sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 21:30 WIB

Kirim Pesan WhatsApp Sebelum Ajax Vs Liverpool, Van Dijk Bilang Begini

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Liverpools Brazilian midfielder Fabinho (L) jumps for the ball with Ajaxs Dutch midfielder Ryan Gravenberch  during the UEFA Champions League Group D first-leg football match between Ajax Amsterdam and Liverpool FC at the Johan Cruijff Arena in Amsterdam on October 21, 2020. (Photo by KENZO TRIBOUILLARD / AFP) Virgil van Dijk sempat mengirim pesan dukungan kepada rekan-rekan setimnya sebelum laga Ajax vs Liverpool di Liga Champions (Foto: AFP/Kenzo Tribouillard)
Amsterdam -

Virgil van Dijk tetap memberikan perhatian kepada Liverpool meski sedang tak bisa bermain. Dia menyemangati rekan-rekannya sebelum tanding melawan Ajax.

Van Dijk harus menepi karena mengalami cedera lutut parah. Cedera tersebut didapat Van Dijk usai dia ditekel Jordan Pickford kala Liverpool tandang ke markas Everton di derby Merseyside di Premier League akhir pekan lalu.

Akibatnya, Van Dijk harus menjalani operasi. Bek yang direkrut Liverpool dari Southampton itu diperkirakan akan absen di sebagian besar sisa musim ini.

Duel Ajax vs Liverpool di matchday 1 Liga Champions jadi pertandingan pertama The Reds tanpa Van Dijk. Dalam laga di Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, Liverpool menang 1-0 berkat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico.

Gelandang Liverpool, Giorginio Wijnaldum, mengungkap bahwa Van Dijk sempat mengirim pesan dukungan di grup WhatsApp sebelum pertandingan melawan Ajax. Meski demikian, Wijnaldum untuk saat ini tak mau terlalu banyak bicara soal sepakbola dengan rekan senegaranya itu.

"Virgil kirim pesan, dia mendoakan semoga kami beruntung di grup WhatsApp, dia mendoakan semuanya baik-baik saja," ujar Wijnaldum seperti dilansir Mirror.

"Tapi buat saya, saya kira ini bukan saat yang tepat untuk bicara soal sepakbola dengan Virtil, karena sepakbola saat ini bukan yang paling penting," lanjut gelandang asal Belanda itu.

"Saya pikir buatnya dan buat saya, ketika kami bicara bersama yang paling penting adalah pemulihannya dan hal-hal itu. Jadi ketika saya bicara kepadanya, itu lebih ke soal kehidupan daripada sepakbola."

"Mungkin saja berubah dalam beberapa bulan karena nanti dia sudah akan lama menjalani pemulihan, dan bisa bicara soal pertandingan. Tapi sekarang jelas bukan waktu yang tepat untuk bicara soal sepakbola dengan Virgil," ucapnya.



Simak Video "Operasi Lutut Van Dijk Sukses"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com