sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Okt 2020 06:40 WIB

Rapid Wien Vs Arsenal: Thomas Partey Oke Banget!

Putra Rusdi K - detikSport
VIENNA, AUSTRIA - OCTOBER 22: Thomas Partey of Arsenal controls the ball during the UEFA Europa League Group B stage match between Rapid Wien and Arsenal FC at Allianz Stadion on October 22, 2020 in Vienna, Austria. Rapid Wien are allowing a limited number of 3000 spectators to be in attendance as Covid-19 pandemic restrictions are eased.  (Photo by Chris Hofer/Getty Images) Thomas Partey tampil apik saat Arsenal mengalahkan Rapid Wien (Foto: Getty Images/Chris Hofer)
Wina -

Thomas Partey tampil menawan di laga debutnya sebagai starter di Arsenal kala mengalahkan Rapid Wien. Manajer Arsenal, Mikel Arteta tak segan untuk memujinya.

Arsenal berhasil mengalahkan Rapid Wien 2-1 di Allianz Stadion pada laga matchday pertama Grup B Liga Europa, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB. Rapid sempat unggul lebih dulu lewat gol Taxiarchis Fontas di menit ke-51.

The Gunners kemudian membalikkan keadaan usai mencetak dua gol hanya dalam selang empat. Dua gol tersebut dibuat oleh David Luiz (menit ke-70), serta Pierre-Emerick Aubameyang (74').

Arteta memainkan rekrutan anyar mereka, Thomas Partey, sejak menit pertama dalam laga ini. Pemain asal Ghana tersebut melakoni debut sebagai starter di Arsenal sejak merapat dari Atletico Madrid musim panas ini.

Sebelumnya, Partey sudah lebih dulu tampil bersama Arsenal saat menghadapi Manchester City. Namun di laga tersebut, ia hanya bermain selama tujuh menit.

Kesempatan dari Arteta ini untuk tampil sebagai starter tak disia-siakan Partey untuk langsung mencuri perhatian. Dimainkan sebagai gelandang tengah bersama Bukayo Saka dan Mohamed Elneny, Partey tampil apik baik saat bertahan maupun menyerang.

Dikutip dari WhoScored, Partey mencatatkan akurasi umpan sukses sebesar 90 persen, satu kali melepas tembakan serta satu kali melakukan dribel sukses. Sementara saat bertahan, ia memenangi empat duel udara dan lima tekel, satu intersep dan satu sapuan.

Penampilan Partey di laga ini jelas membuat Arteta sumringah. Ia menjadi gelandang yang benar-benar didambakan manajer asal Spanyol ini.

"Dia terlihat sangat kukuh dan sangat nyaman. Saya pikir dia menguasai lini tengah sendirian di babak kedua saat kami sedikit bermain terbuka dan menghadirkan banyak ruang untuk menyerang dengan bebearapa pemain," ungkap Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Namun, saya rasa dia fantastis malam ini. Ia bisa melakukannya lebih baik lagi dari ini."

"Meski begitu, dia tetap membutuhkan rekan satu timnya di sekitarnya. Ini bukan hanya soal dia. Kami tahu bahwa dengan harga yang kami bayarkan dan statusnya, ia akan mendapat banyak sorotan."

"Namun yang utama tetap soal landasan kami sebagai sebuah tim yaitu mengalir, bersatu dan terikat. Kami memiliki yang kami butuhkan di tim dan dia adalah salah satu bagian dari itu dan mudah-mudahan bisa menjadi lebih besar lagi," jelas Arteta.



Simak Video "Arsenal Vs Dundalk: The Gunners Muda Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com