sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 06:40 WIB

Moenchengladbach Sial Banget

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Moenchengladbachs Nico Elvedi walks in dejection end of the Champions League group B soccer match between Borussia Moenchengladbach and Real Madrid at the Borussia Park in Moenchengladbach, Germany, Tuesday, Oct. 27, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Borussia Moenchengladbach sial sekali di LIga Champions (AP/Martin Meissner)
Moenchengladbach -

Apes betul Borussia Moenchengladbach. Dua laga Liga Champions beruntun, kehilangan kemenangan di masa-masa akhir pertandingan. Haduh!

Gladbach berupaya meraih tiga poin pada matchday kedua Grup B di Borussia-Park, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Meski lawannya Madrid, Gladbach tak ciut nyalinya.

Mereka sudah bermain menyerang sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Madrid mengembangkan permainan. Marcus Thuram membuat Gladbach unggul di menit ke-33 lewat sambarannya di depan gawang.

Thuram kemudian membuat Gladbach menjauh jadi 2-0 di menit ke-58 saat menyambar bola liar sepakan Alassane Plea. Kemenangan yang di depan mata lantas mulai terlihat kabur saat Karim Benzema memperkecil skor di menit ke-87.

Tiga poin akhirnya sirna saat Casemiro menyambar bola sundulan Sergio Ramos di depan gawang. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai dan Gladbach lagi-lagi harus bernasib sial.

Sebab pekan lalu saat menghadapi Inter Milan, Gladbach kehilangan keunggulan lewat gol Romelu Lukaku di menit ke-95 dan membuat skor juga berakhir imbang 2-2.

Bukan awal yang bagus untuk Gladbach jika ingin lolos dari fase grup. Tapi, Gladbach setidaknya sudah menunjukkan daya juang yang luar biasa.

"Ketika Anda kebobolan dua gol di menit-menit akhir dan kehilangan poin, tidak enak rasanya. Ini karena kualitas Real," ujar pelatih Gladbach, Marco Rose, seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami ingin bertahan dengan baik hingga akhir laga, tapi terkadang Anda butuh sedikit keberuntungan dan kami tidak memilikinya malam ini," sambung Rose.

Borussia Moenchengladbach harus puas ada di posisi kedua klasemen dengan dua poin, unggul selisih gol dari Inter Milan.

(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com