sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 13:40 WIB

Juventus Vs Barcelona: Sebagus Apa Morata Lawan Blaugrana?

Lucas Aditya - detikSport
Juventus Alvaro Morata. left, challenges for the ball with Dynamo Kyivs Vitaliy Buyalskyi during the Champions League, group G, soccer match between Dynamo Kyiv and Juventus at the Olimpiyskiy Stadium in Kyiv, Ukraine, Tuesday, Oct. 20, 2020. (Valentyn Ogirenko/Pool via AP) Jadi andalan Juventus melawan Barcelona, sebagus apa Alvaro Morata melawan Blaugrana? (Foto: AP/Valentyn Ogirenko)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo tak akan bermain Juventus vs Barcelona. Alvaro Morata yang akan menjadi andalan lini depan Bianconeri, sebagus apa dia saat melawan Blaugrana?

Juventus vs Barcelona berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) pukul 3.00 WIB. Hasil swab test Ronaldo masih positif, pemain Portugal itu mesti melewatkan duel dengan Lionel Messi.

Saat Ronaldo absen, Morata menjadi pilihan utama Andrea Pirlo di lini serang. Dia mampu menjawab kepercayaan itu dengan gol-gol yang dicetak.

Morata membantu Juventus menang 2-0 atas Dynamo Kiev di matcday I dengan brace yang dicetak. Satu gol lainnya dibukukan pemain Spanyol itu saat Juventus ditahan Crotone 1-1.

Barcelona bukan lawan yang asing untuk Morata. Dia sudah sembilan kali berhadapan dengan tim Catalan itu dalam data yang dicatat oleh Transfermarkt.

Hasilnya, baru ada dua kemenangan digapai oleh tim yang dibela Morata. Ada dua laga lain berakhir imbang, dan lima laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Morata baru membukukan dua gol ke gawang Barcelona. Selain itu, dia juga mencetak dua assist.

Salah satu gol Morata ke gawang Barcelona dicetak saat final Liga Champions 2014/2015. Kala itu, Juve menelan kekalahan 1-3 dari Lionel Messi cs.

Gol-gol kemenangan Barcelona dalam pertandingan di Olympiastadion Berlin pada 6 Juni 2015 dicetak oleh Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com