sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 15:48 WIB

Juventus Vs Barcelona: Lionel Messi cs Bisa Bangkit atau Makin Terluka?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Soccer Football - Champions League - Juventus vs FC Barcelona - Allianz Stadium, Turin, Italy - November 22, 2017   Juventus’ Paulo Dybala in action with Barcelona’s Sergio Busquets and Paulinho    REUTERS/Alessandro Bianchi Barcelona mengusung misi bangkit saat bertandang ke Juventus di matchday 2 Liga Champions nanti malam. (Foto: Alessandro Bianchi/Reuters)
Barcelona -

Barcelona akan bertandang ke Juventus untuk melakoni matchday 2 Liga Champions. Mampukah Barcelona bangkit atau justru akan semakin terluka?

Duel Juventus vs Barcelona akan digelar di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dinihari WIB. Sayangnya, pertarungan itu gagal mempertemukan kembali dua megabintang Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi karena pemain Portugal itu masih terjangkit virus corona.

Di tengah absennya Ronaldo, Barcelona akan mencoba mengambil keuntungan untuk kembali ke jalur kemenangan. Pada akhir pekan lalu, raksasa Spanyol itu menderita kekalahan 1-3 dari rival beratnya, Real Madrid di kompetisi domestik.

"Ini adalah sebuah pertandingan di antara dua tim besar yang ingin melangkah jauh di kompetisi ini, maka akan penting untuk mendapatkan hasil bagus," ucap pelatih Barcelona Ronald Koeman di Football-Italia.

"Kami mesti memainkan sepakbola yang kami sukai dan mengeluarkan kemampuan terbaik kami. Kami ingin menciptakan peluang sebanyak mungkin dan ini akan menjadi pertandingan level tinggi. Ini adalah pertandingan yang penting untuk semuanya."

Misi comeback Barcelona didukung dengan rekor pertemuan yang cukup oke melawan Juventus. Barca menang dua kali dan hanya sekali kalah melawan Juve dalam lima pertemuan sejak 2015 di Liga Champions. Akan tetapi, Barca kesulitan menaklukkan Turin usai gagal memenangi dua kunjungan terakhirnya (0-0 di November 2017 dan 0-3 di April 2017).

Sementara itu Juventus masih angin-anginan setelah dilatih Andrea Pirlo. Dalam enam pertandingan terakhirnya di seluruh ajang, Juve cuma bisa tiga menang tiga kali bahkan diimbangi tim gurem Hellas Verona 1-1 di Serie A akhir pekan lalu.

"Saya percaya memang mudah mengomentari Pirlo sebagai pemain. Sebagai seorang pelatih, saya tidak mau berkomentar karena dia kan baru sebentar saja melatih. Ini merupakan kesempatan besar untuk dia dan pastinya ada alasan mengapa Pirlo dipilih melatih Juventus," tutur Koeman saat menyampaikan kesannya terhadap pelatih anyar Juventus Andrea Pirlo.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com