sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 21:40 WIB

Start MU Kurang Meyakinkan, Menurut Pelatih RB Leipzig Gimana?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LEIPZIG, GERMANY - OCTOBER 20: Angelino of RB Leipzig celebrates with teammates after scoring his teams second goal during the UEFA Champions League Group H stage match between RB Leipzig and İstanbul Basaksehir at Red Bull Arena on October 20, 2020 in Leipzig, Germany. (Photo by Maja Hitij/Getty Images) RB Leipzig ogah terpengaruh dengan start kurang meyakinkan Man United. (Foto: Getty Images/Maja Hitij)
Leipzig -

Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann tak terpengaruh dengan start Manchester United yang kurang meyakinkan. Leipzig akan menantang MU di laga kedua Grup H.

MU akan menjamu RB Leipzig di Old Trafford pada matchday 2 Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dinihari WIB. Kedua tim sama-sama memenangi laga pertamanya; MU menumpas finalis musim lalu Paris St. Germain 2-1 sedangkan Leipzig mengalahkan Istanbul Basaksehir 2-0.

Meski begitu, MU dan Leipzig memiliki tingkat konsistensi yang berbeda. Setan Merah sudah dua kali kalah dalam delapan pertandingannya di seluruh kompetisi musim ini, yang semuanya terjadi di kandang sendiri oleh Crystal Palace 1-3 lalu Tottenham Hotspur 1-6.

Di sisi lain Leipzig justru tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di mana enam di antaranya meraup kemenangan. Di Bundesliga, Die Roten Bullen bahkan memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin dari juara bertahan Bayern Munich.

"Ketika saya menganalisis lawan saya tidak melihat hasil-hasilnya. Saya mencoba mencari tahu bagaimana mereka mencetak gol-golnya, kebobolan, membangun permainan, serangan balik, counter-press, hal-hal lain," ungkap Nagelsmann kepada Daily Mail.

"Jadi hasil tidak terlalu dianggap. Pada akhirnya, saya merasa tidak ada satupun pemain saya yang akan mengatakan Manchester United itu tidak bagus. Kami tahu start mereka tidak terlalu oke, tapi pada akhirnya kan mereka adalah salah satu klub terbesar di dunia, sebuah nama besar di sepakbola Eropa dan Liga Champions."

Nagelsmann mengaku mengagumi Manchester United. Pelatih berusia 33 tahun itu menantikan untuk mengunjungi Old Trafford.

"Saya tidak pernah bermain di Old Trafford atau pun ke sana. Itu akan menjadi sebuah pengalaman yang hebat. Saya menyaksikan banyak pertandingan di Theatre of Dreams dan Manchester United di televisi. Sekarang menjadi bagian dari stadionnya rasanya akan sempurna," kata dia.

"Saya tahu sih tidak ada fans makanya sulit. Ketika mereka ada pengalamannya akan menjadi lebih menyenangkan. Namun, kalau kami memenangi pertandingan di Theatre of Dreams maka itu akan sempurna," cetus Nagelsmann jelang lawatan RB Leipzig ke markas Man United.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com