sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 15:10 WIB

Ole Ngomong Begini, Rumor MU Minati Dayot Upamecano Santer Lagi

Kris Fathoni W - detikSport
NUREMBERG, GERMANY - SEPTEMBER 12: Dayot Upamecano of Leipzig runs with the ball during the DFB Cup first round match between 1. FC Nürnberg and RB Leipzig at Max-Morlock-Stadion on September 12, 2020 in Nuremberg, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Ole Ngomong Begini, Rumor MU Minati Dayot Upamecano Santer Lagi. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Rumor Manchester United meminati bek RB Leipzig, Dayot Upamecano, santer lagi jelang kedua tim berhadapan di Liga Champions. Salah satunya karena ucapan Ole Gunnar Solskjaer.

Duel Manchester United Vs RB Leipzig hadir di matchday kedua Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Dayot Upamecano pun berpotensi menghadapi barisan lini depan Man United, klub yang belakangan dihubung-hubungan dengan bek 21 tahun itu.

Merujuk data transfermarkt, Dayot Upamecano adalah sosok bek tengah yang juga mampu tampil sebagai gelandang bertahan. Ia juga dinilai sejumlah pengamat sebagai pemain dinamis dan cepat.

Nah, faktor kecepatan itu pula yang turut membuatnya sempat dikaitkan dengan Setan Merah, yang juga dianggap butuh tambahan di lini belakang secara khusus pemain bertahan yang punya kecepatan.

Sebelum ini Ole Gunnar Solskjaer sempat berusaha meredam rumor minat Manchester United terhadap Dayot Upamecano. Jelang MU Vs RB Leipzig pun begitu, walaupun di sisi lain ia menegaskan bakal memantau dari dekat si pemain bersangkutan.

"Saya selalu enggan mengomentari setiap pemain yang dihubungkan dengan kami dan berusaha menghormati fakta bahwa mereka adalah pemain dari tim lain, tapi karena besok ia akan menghadapi kami, saya tahu ia pemain yang sangat bagus sehingga kami bisa melihatnya dari dekat," ujarnya seperti dilansir Daily Mail.

Sehubungan dengan itu, muncul pula rumor bahwa pada musim panas depan Man United akan mengaktifkan klausul pelepasan sebesar 38 juta paun yang ada di dalam kontrak Dayot Upamecano bersama RB Leipzig.

The Times menyebut bahwa klausul pelepasan itu akan aktif pada jendela transfer musim panas dengan, dengan nilai yang juga 7 juta paun lebih rendah ketimbang angka sebelumnya. Hal ini ikut mendorong usaha Manchester United menebusnya.

Kontrak Dayot Upamecano dengan RB Leipzig sendiri berjalan sampai dengan musim panas 2023, setelah teken kontrak baru pada akhir Juli tahun ini. Bersama RB Leipzig, sejak gabung dari Red Bull Salzburg pada Januari 2017, ia sudah tampil 120 kali.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com