sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Okt 2020 02:50 WIB

Krasnodar Vs Chelsea: The Blues Menang 4-0

Randy Prasatya - detikSport
Chelseas Hakim Ziyech, centre, and Krasnodars Tonny Vilhena challenge for the ball during the Champions League Group E soccer match between Krasnodar and Chelsea in Krasnodar, Russia, Wednesday, Oct. 28, 2020. (AP Photo) Chelsea menang telak di kandang Krasnodar. (Foto: AP/)
Krasnodar -

Chelsea menang dengan meyakinkan saat melawan Krasnodar dalam lanjutan Grup E Liga Champions. The Blues memukul tim tuan rumah dengan skor 4-0.

Duel Krasnodar vs Chelsea berlangsung di Krasnodar Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Chelsea gagal unggul di menit ke-13 setelah eksekusi penalti Jorginho membentur tiang.

The Blues baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-37 lewat Callum Hudson-Odoi. tiga gol Chelsea lainnya tercipta di paruh kedua, yang masing-masing lewat eksekusi penalti Timo Werner, tembakan Hakim Ziyech dari jarak dekat, dan Christian Pulisic.

Chelsea untuk sementara memimpin Grup E dengan empat poin setelah pada matchday pertama imbang tanpa gol melawan Sevilla. Krasnodar ada di dasar klasemen dengan satu poin.

Sevilla dan Rennes bakal berjumpa beberapa saat lagi usai laga Krasnodar vs Chelsea. Kedua tim saat ini sama-sama mengumpulkan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Tim tuan rumah lebih dulu menebar ancaman lewat tembakan Daniil Utkin di menit ketiga. Kiper Chelsea, Edouard Mendy dengan mudah mengamankan bola.

Lima menit berselang gantian Chelsea yang mengancam. Bola tembakan Hakim Ziyech berhasil ditepis oleh kiper Matvey Safonov.

Wasit Ali Palabiyik memberi hadiah penalti ke Chelsea pada menit ke-13. Hal itu didasari pelanggaran Kaio kepada Timo Werner.

Jorginho maju sebagai eksekutor. Bola tembakannya gagal masuk ke gawang setelah menerpa tiang gawang kanan dari kiper Krasnodar. Padahal, Safonov sudah bergerak ke arah yang berlawanan.

Krasnodar nyaris merobek gawang Chelsea di menit ke-19. Tonny Vilhena melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola tembakannya melebar tipis di sisi gawang setelah mengenai kaki Kurt Zouma.

Semenit berselang, Krasnodar kembali mengancam lewat tembakan Cristian Ramirez. Laju bola sepakan Ramirez berhasil dihentikan Mendy.

Chelsea kesulitan masuk ke kotak penalti Krasnodar meski dominan dalam permainan. Tembakan dari luar kotak penalti pun terpaksa dilepaskan oleh Hakim Ziyech di menit ke-28, namun laju bola masih bisa diamankan Safonov.

Kerja keras Chelsea membuahkan hasil di menit ke-37. Callum Hudson-Odoi mencatatkan namanya di papan skor setelah bola tembakannya gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper lawan. 1-0 Chelsea memimpin hingga turun minum.

Krasnodar mampu memberi tekanan kepada Chelsea di babak kedua. Sebuah peluang lewat tembakan Yuri Gazinskiy di menit ke-54 hampir merobek gawang Chelsea andai bola tak menerpa tiang gawang.

Chelsea mendapat momentum bagus di menit ke-66. Serangan balik cepat dituntaskan oleh tembakan Ziyech. Bola meluncur di permukaan lapangan dan bisa diatasi dengan baik oleh kiper Krasnodar.

Krasnodar kembali diganjar penalti pada menit ke-76. Kali ini Werner yang maju sebagai eksekutor dan berhasil membawa Chelsea memimpin 2-0.

Tiga menit berselang, Krasnodar kembali kebobolan. Ziyech akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan tarik Werner. 3-0 Chelsea memimpin.

Mendy masih belum bisa ditaklukkan oleh pemain Krasnodar. Kiper Chelsea yang dibeli dari Rennes itu dengan mudah menangkap tembakan mendatar Ramirez di menit ke-84.

Christian Pulisic menjadi pencetak gol penutup di laga ini. Dia dengan tenang merobek gawang Krasnodar setelah menerima umpan silang dari Tammy Abraham.

Susunan Pemain:

Krasnodar: Safonov; Smolnikov, Kaio, Martynovich, Chernov; Vilhena, Gazinsky; Utkin, Olsson, Ramírez; Berg.

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Rüdiger, Zouma, Chilwell; Hudson-Odoi, Jorginho, Kovacic; Ziyech, Werner, Havertz.



Simak Video "Timo Werner 2 Gol, Chelsea Bungkam Rennes"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com