sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Okt 2020 05:39 WIB

Messi Lagi-lagi Gol Penalti

Randy Prasatya - detikSport
Barcelonas Lionel Messi, right, scores his sides second goal during the Champions League group G soccer match between Juventus and Barcelona at the Allianz stadium in Turin, Italy, Wednesday, Oct. 28, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni) Lionel Messi mencetak gol ke gawang Juventus dari eksekusi penalti. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Lionel Messi menyumbang gol untuk Barcelona ke gawang Juventus. Namun, lagi-lagi gol La Pulga musim ini dari titik penalti.

Barcelona bertandang ke markas Juventus dalam lanjutan Grup G Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Blaugrana berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Gol pembuka Barcelona terjadi di menit ke-14 lewat tembakan Ousmane Dembele. Bola meluncur ke pojok kanan atas gawang Wojciech Szczesny setelah lebih dulu mengenai kaki Federico Chiesa.

Giliran Messi mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time. Barcelona dihadiahi penalti setelah Ansu Fati dilanggar Federico Bernardeschi. La Pulga maju sebagai eksekutor dan menaklukkan Szczesny.

Ini menjadi gol ketiga Messi bersama Barcelona musim ini. Namun, semua gol itu tercipta dari eksekusi penalti, yakni melawan Villarreal di LaLiga dan satu lagi saat matchday pertama Liga Champions melawan Ferencvaros.

Messi juga sempat mencetak gol bersama Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Gol itu juga berasal dari eksekusi penalti ke gawang Ekuador.

Sepanjang karier, Messi sudah mencetak 95 gol dari eksekusi penalti. Total ada 26 eksekusinya yang gagal berbuah gol.

Kontrak Messi di Barcelona bakal habis akhir musim ini. Pemain 33 tahun tersebut sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda bakal memperpanjang masa baktinya untuk Blaugrana.



Simak Video "Chelsea Juga Inginkan Messi?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com