sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Okt 2020 06:10 WIB

Marcus Rashford Top Banget, Deh!

Bayu Baskoro - detikSport
Manchester Uniteds Marcus Rashford celebrates after scoring his sides second goal during the Champions League group H soccer match between Manchester United and RB Leipzig, at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Wednesday, Oct. 28, 2020. (AP Photo/Dave Thompson) Marcus Rashford bikin hat-trick saat tampil sebagai pemain pengganti. (Foto: AP/Dave Thompson)
Manchester -

Marcus Rashford berstatus pemain pengganti saat Manchester United bersua RB Leipzig. Dia sukses bikin hat-trick dan membawa timnya menang 5-0. Top banget!

Rashford baru diturunkan Ole Gunnar Solskjaer pada menit ke-63 dalam laga MU vs Leipzig di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, pada laga Grup H Liga Champions. Striker 22 tahun itu masuk menggantikan Mason Greenwood, yang sebelumnya membawa Setan Merah unggul 1-0.

Belum ada 15 menit berada di lapangan, Rashford langsung menunjukkan ketajamannya. Penyerang Timnas Inggris ini mencetak gol lewat aksi solo run dari tengah lapangan, sebelum menaklukkan kiper Peter Gulacsi. Skor berubah 2-0 untuk MU.

Tiga menit berselang, Rashford menambah jumlah golnya ke gawang Leipzig. Striker jebolan akademi MU itu mengecoh lini belakang tim tamu, sebelum melepaskan tembakan yang gagal dibendung Gulacsi. Setan Merah menjauh 3-0

Setan Merah kembali menambah angka di menit ke-87 lewat eksekusi penalti Anthony Martial. Memasuki waktu injury time, Rashford berhasil membukukan hat-trick, sekaligus memastikan kemenangan telak MU 5-0 atas Leipzig.

Melansir statistik Opta, Marcus Rashford tampil luar biasa selama 27 menit tampil di waktu normal. Dia mencatatkan empat tembakan, dengan tiga di antaranya tepat sasaran dan membuahkan gol.

[Gambas:Opta]

Trigol Rashford ke gawang Leipzig membuatnya masuk ke dalam buku rekor Liga Champions. Dia menjadi pemain pengganti kelima yang bisa hat-trick dalam satu laga di kompetisi tertinggi Eropa setelah Uwe Roesler, Joseba Llorente, Waltier Pandiani, serta Kylian Mbappe.

Tidak hanya itu, Rashord juga berhasil menorehkan namanya ke dalam sejarah MU. Putra Melanie Rashford tersebut menjadi pemain MU kedua yang sukses mencetak tiga gol berstatus pemain pengganti.

Rashford menyusul rekor yang sebelumnya ditorehkan manajernya, Ole Gunnar Solskjaer, pada tahun 1999. Saat itu, The Baby Face Assassin turun sebagai pemain pengganti dan mencetak quat-trick saat MU pesta gol 8-1 ke gawang Nottingham Forest di Liga Inggris.

Sungguh hari yang mantap banget buat Marcus Rashford!



Simak Video "Hajar Istanbul Basaksehir 4-1, MU Sukses Balas Dendam"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com