sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Okt 2020 11:40 WIB

Werner Geser Jorginho Jadi Eksekutor Penalti Chelsea?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Chelseas Timo Werner celebrates with teammates after scoring his sides second goal during the Champions League Group E soccer match between Krasnodar and Chelsea in Krasnodar, Russia, Wednesday, Oct. 28, 2020. (AP Photo) Timo Werner (kanan) jadi eksekutor penalti utama Chelsea? (AP Photo)
Krasnodar -

Jorginho tampaknya akan kehilangan posisi sebagai eksekutor penalti utama Chelsea. Sebab, Timo Werner bakal menggantikannya.

Jorginho sejak gabung Chelsea pada 2018 memang jadi eksekutor penalti andalan Chelsea, selain Eden Hazard. Statusnya naik sejak kepergian Hazard musim panas lalu.

Selama ini, Jorginho tidak pernah melewatkan satu pun penalti yang diambilnya alias selalu jadi gol dalam 21 kesempatan beruntun, sebelum digagalkan Alisson Becker saat Chelsea dikalahkan Liverpool September lalu.

Nah, setelah itu Jorginho seperti kehilangan sedikit rasa percaya diri dalam mengambil penalti. Ini terlihat saat Chelsea menghadapi Krasnodar pada matchday kedua Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Chelsea harusnya bisa unggul 2-0 di babak pertama andaikan sepakan penalti Jorginho di menit ke-13 tak membentur tiang. Ini jadi penalti keduanya yang gagal dari empat kesempatan terakhir.

Pada babak kedua, Chelsea mendapat penalti lagi dan kali ini Werner yang mengambilnya untuk jadi gol. Chelsea menuntaskan laga dengan skor 4-0.

Usai pertandingan, manajer Frank Lampard sempat ditanya apakah dia mau mencoba Werner untuk jadi eksekutor pertama Chelsea. Apalagi Werner memang biasa mengemban tugas itu semasa memperkuat RB Leipzig.

"Jorginho punya catatan luar biasa bagus sebagai eksekutor penalti selama kariernya, khususnya di Chelsea," ujar Lampard seperti dikutip Daily Mail.

"Jika Anda sering mengambil penalti seperti dia, maka bakal ada saatnya Anda gagal satu atau dua kali, saya mengalami itu sebagai pemain. Saya tidak masalah sama sekali dengan gaya tendangan penaltinya, karena dia selalu sukses dengan itu," sambungnya.

"Tapi saya tahu kok kalau Timo Werner juga bagus tendangan penaltinya, seperti yang kita lihat. Kita punya pemain lain yang bisa melakukannya. Jadi saya akan bicara dengan para pemain untuk melihat ke depannya nanti. Tapi klub punya banyak penendang penalti bagus," tutup Lampard.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com