sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Okt 2020 14:05 WIB

Keylor Navas Kok Main Sampai Situ, Bosan Jadi Kiper Ya?

Kris Fathoni W - detikSport
Keylor Navas Aksi Keylor Navas. (Foto: internet/Twitter via talksport)
Jakarta -

Keylor Navas, kiper Paris Saint-Germain, viral setelah sebuah aksinya lawan Istanbul Basaksehir di Liga Champions. Aksinya sudah bukan kayak kiper saja!

PSG memetik kemenangan dengan skor 2-0 dalam lawatannya ke markas Istanbul Basaksehir dalam partai matchday kedua Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Kedua gol Paris Saint-Germain dicetak oleh Moise Kean.

Sepanjang laga itu, Istanbul Basaksehir bukannya tanpa peluang. UEFA.com mencatat, tim tuan rumah melepaskan total 18 percobaan tembakan ke arah gawang Paris Saint-Germain dengan empat di antaranya mengarah ke bidang sasaran.

Keylor Navas sendiri tampil cukup meyakinkan di bawah mistar gawang PSG, dengan Whoscored.com memberi ponten 7,53 untuk penampilan di laga tersebut salah satunya lewat satu sapuan.

Namun, yang bikin Keylor Navas viral adalah sebuah adegan ketika laga akan memasuki menit ke-84, saat ia jauh meninggalkan sarangnya, ketika PSG sudah unggul dua gol tanpa balas.

Hal itu terjadi setelah Keylor Navas memutuskan untuk keluar dari area gawang sampai sekitar 32-36 meter dan bahkan sempat memainkan bola lewat giringannya.

Adegan kejadian itu sontak viral. Ada beragam komentar terhadap aksi Keylor Navas ini.

Keylor NavasAksi viral Keylor Navas yang bikin netizen ramai berkomentar. Foto: internet/Twitter
Keylor NavasSalah satu komentar di media soslal atas aksi Aksi viral Keylor Navas Foto: internet/Twitter

"Keylor Navas bikin formasi seperti jadi 10-0 di FIFA21 dalam partai Liga Champions lawan Istanbul Başakşehir," demikian sebuah cuitan.

"Ketika kamu lagi melumat lawan di FIFA dan hendak meledeknya," timpal akun lain.

Di laga itu PSG meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini. Pada matchday pertama, klub raksasa Prancis itu kalah 1-2 ketika menjamu Manchester United.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com