sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 02:05 WIB

Dikritik Pernah Remehkan Bakat Pulisic, Lampard Buka Suara

Putra Rusdi K - detikSport
Soccer Football - Premier League - Chelsea v Newcastle United - Stamford Bridge, London, Britain - October 19, 2019  Chelseas Christian Pulisic celebrates with manager Frank Lampard after the match    REUTERS/Hannah McKay  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Frank Lampard buka suara setelah dikritik pernah remehkan potensi Christian Pulisic (Foto: REUTERS/Hannah McKay)
London -

Frank Lampard dikritik akibat sempat meremehkan potensi Christian Pulisic karena berasal dari Amerika Serikat. Ia kini berusaha menanggapi kritik tersebut.

Kritik terhadap Lampard itu diungkapkan oleh pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch, pekan lalu. Marsch yang juga berasal dari Amerika Serikat menilai Lampard sempat meremehkan kapasitas Pulisic saat pertama kali tiba di Stamford Bridge.

Pulisic merapat ke Chelsea dari Borussia Dortmund pada Juni 2019. Sebulan kemudian, baru Lampard ditunjuk menjadi manajer Chelsea.

Marsch menyadari bahwa Lampard sempat meremehkan potensi Pulisic saat Salzburg bertemu dengan Chelsea di laga ujicoba menjelang musim 2018/2019. Ia menilai Super Frank meragukan Pulisic karena berasal dari Amerika Serikat.

"Saya bisa langsung melihat bahwa pandangan Lampard tentang Pulisic banyak dibentuk oleh fakta bahwa dia berasal dari Amerika," ujar Marsch dikutip dari SportMax.

"Ketika saya berbicara dengannya di pramusim setahun lalu, saya berbicara dengannya tentang memiliki Pulisic dan dia seperti, 'Ya, dia harus banyak belajar jadi kita akan lihat bagaimana dia melakukannya'."

Lampard berusaha bersuara menanggapi kritik Marsch ini. Ia menyerang balik pelatih 46 tahun ini yang dinilai memelintir pendapatnya. Pria asal Inggris tersebut menegaskan tak pernah meremehkan kualitas Pulisic.

"Saya tahu soal itu. Saya kaget Jesse membaca pikiranku sebaik yang bisa dilakukannya," kata Lampard.

"Saat melawan Salzburg Christian mencetak dua gol di pra-musim. Saya mengatakan menarik untuk melihat bagaimana dia berkembang bersama kami tetapi Jesse menjelaskannya sedikit berbeda."

"Christian memiliki bakat yang luar biasa sehingga saya tak pernah meragukannya. Saya paham betul ini sulit karena dia bermain di liga terberat di dunia," ungkap Lampard soal Pulisic.

Pendapat Lampard ini dibuktikan dengan selalu mengoptimalkan Pulisic ketika ia fit. Pulisic baru saja membuka keran golnya di musim ini saat Chelsea menang 4-0 atas Krasnodar di Liga Champions.

Sebelumnya, Pulisic sempat tak tampil optimal karena dibekap cedera hamstring. Pria kelahiran Pennsylvania ini telah mengemas 12 gol dan 10 assist sepanjang kariernya bersama Chelsea.



Simak Video "Jelang Semifinal Piala FA, Lampard Tuding MU Diuntungkan VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com