sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 12:23 WIB

Konsisten Dong, Pepe!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Arsenals Nicolas Pepe, right, and Dundalks Daniel Cleary compete to head the ball during the Europa League Group B soccer match between Arsenal and Dundalk at the Emirates Stadium in London, Thursday, Oct. 29. 2020. (AP Photo/Matt Dunham) Nicolas Pepe dituntut tampil lebih konsisten (AP/Matt Dunham)
London -

Nicolas Pepe memang bikin gol saat Arsenal mengalahkan Dundalk. Tapi, performa Pepe masih jauh dari memuaskan manajer Mikel Arteta.

Pepe jadi starter di laga kedua Grup B Liga Europa, Emirates Stadium, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB, bersama Reiss Nelson dan Edward Nketiah.

Pepe memang bermain agresif dengan melepaskan lima attempts sepanjang sejam berada di lapangan. Tapi, sayangnya, cuma satu yang berujung gol yakni di menit ke-46.

Memanfaatkan umpan Joe Willock, Pepe menembak lurus ke pojok gawang. Saat ditarik keluar, statistik Pepe terbilang buruk karena cuma satu dribel yang sukses dari tiga kali percobaan.

Sementara, akurasi crossing Pepe cuma 16,67 persen, buruk sekali bukan untuk pemain yang didatangkan dengan banderol 72 juta paun dari Lille musim lalu?

Ya, penampilan Pepe sejak gabung Arsenal memang mengecewakan. Musim lalu saja, Pepe cuma bikin lima gol di Liga Inggris setelah membuat 22 gol di musim terakhir bareng Lille.

Wajar ketika Pepe jarang dijadikan starter oleh Unai Emery maupun Arteta. Gol Pepe ke gawang Dundalk juga adalah gol pertama dari sembilan pertandingan musim ini.

Maka dari itu, Arteta meminta Nicolas Pepe bisa tampil lebih konsisten ke depannya.

"Soal Nico, saya rasa hal itu tidak begitu mengkhawatirkan kok," ujar Arteta seperti dikutip situs resmi klub.

"Ini soal bagaimana dia tampil bagus setiap pekannya. Saya yakin dia bisa tampil lebih baik dan kami pun ingin membantunya," sambungnya.

"Ini soal konsistensi, tidak harus sepanjang laga, tapi selama semusim juga, mampu membuat keputusan yang tepat di banyak momen-momen penting ketika dia harus melakukannya."

"Kami sedang melatih finishing-nya dan semoga saja dia bisa tampil lebih efisien," tutup Arteta soal Pepe.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com