Dybala Masih Loyo Nih!

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 04 Nov 2020 07:50 WIB
CESENA, ITALY - NOVEMBER 01: Paulo Dybala of Juventus looks on during the Serie A match between Spezia Calcio and Juventus at Dino Manuzzi Stadium on November 1, 2020 in Cesena, Italy.  (Photo by Giuseppe Bellini/Getty Images)
Paulo Dybala belum memberi efek untuk Juventus. (Foto: Getty Images/Giuseppe Bellini)
Jakarta -

Paulo Dybala belum memberi efek apapun kepada Juventus sepanjang musim ini. Andrea Pirlo memberi sinyal mengistirahatkan Dybala dalam lanjutan Liga Champions.

Dybala sudah tampil empat kali untuk Juventus musim ini: dua di Liga Italia dan dua di Liga Champions. Dari seluruh penampilan itu, La Joya belum memberi kontribusi gol ataupun assist.

Pemain asal Argentina itu juga sempat dikabarkan marah tak dimainkan Pirlo di laga melawa Crotone. Jika ditotal, ada dua momen Dybala cuma duduk manis di kursi cadangan, yang satunya lagi saat melawan AS Roma.

Pada laga melawa Spezia di Liga Italia akhir pekan lalu, Dybala seperti harus gigit jari. Tampi sebagai starter, dia kemudian digantikan oleh Cristiano Ronaldo, yang kemudian menyumbang dua gol untuk kemenangan 4-1 Si Nyonya Tua.

Pirlo menyebut bahwa hal yang wajar jika Dybala belum berada di level terbaik. Besar kemungkinan mantan pemain Palermo itu tidak main saat Juventus bertandang ke markas Ferencvaros dalam lanjutan Grup G Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Pirlo punya rencana mengistirahatkan Dybala karena Juventus berhadapan dengan Lazio di Liga Itaila akhir pekan nanti. Namun, Pirlo meminta Dybala tetap harus siap andai dibutuhkan melawan Ferencvaros.

"Dybala baik-baik saja, saya berbicara dengannya lagi pagi ini. Itu normal bahwa setelah tiga pertandingan, sedikit kelelahan fisik dan beban mental," kata Pirlo selaku pelatih Juventus kepada Sky Sport Italia.

"Dia perlu bekerja dan menjaga level fisiknya tetap tinggi. Dia penting dan akan berguna sepanjang musim ini," sambungnya.

"Besok dia bisa beristirahat mengingat hari Minggu, tapi dia harus tetap siap. Kami banyak opsi sekarang dan ada ruang bagi mereka untuk pulih untuk pertandingan berikutnya," Pirlo menegaskan.



Simak Video "Euforia Suporter Chelsea dan Man City Jelang Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)