Gol Pemain Ajax Vs 11 Orang Lawan di Bawah Mistar Gawang

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 04 Nov 2020 12:53 WIB
BERGAMO, ITALY - OCTOBER 27:  Dusan Tadic of Ajax Amsterdam in action during the UEFA Champions League Group D stage match between Atalanta BC and Ajax Amsterdam at Gewiss Stadium on October 27, 2020 in Bergamo, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Dusan Tadic sukses mencetak gol saat menghadapi 11 pemain lawan di bawah mistar gawang. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Dusan Tadic mencetak gol menarik dalam kemenangan Ajax di markas Midtjylland. Ia berhasil mencetak gol sekalipun menghadapi 11 pemain lawan yang bersiaga di bawah mistar gawang.

Duel Midtjylland Vs Ajax di Liga Champions, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan 2-1 buat tim tamu. Ada Antony dos Santos dan Tadic yang bikin Ajax unggul dua gol, dengan Anders Deyer memperkecil kekalahan Midtjylland.

Nah, gol Dusan Tadic tercipta dengan cukup menarik. Pemain 31 tahun asal Serbia itu melakukannya lewat tendangan bebas tak langsung di area kotak penalti.

Hal itu terjadi setelah kiper Midtjylland mencomot bola back pass dalam laga Grup D Liga Champions tersebut. Sontak wasit Bobby Madden pun memberikan ganjaran berupa tendangan bebas tidak langsung di depan gawang.

Demi menghadapi situasi tersebut, para pemain Midtjylland pun bersiaga di bawah mistar gawang untuk menemani kipernya. SportBible menyebut, ke-11 pemain tuan rumah seluruhnya bersiaga menghadapi tendangan bebas tak langsung buat Ajax tersebut.

Menghadapi pagar betis seluruh pemain Midtjylland, Dusan Tadic tetap berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang lewat sepakannya usai menerima sontekan pendek dari Quincy Promes untuk mencetak gol kedua Ajax di dalam laga.




Itu sekaligus menjadi kemenangan pertama Ajax di Liga Champions musim ini setelah pada dua matchday sebelumnya tunduk 0-1 ketika menjamu Liverpool dan berimbang 2-2 di markas Atalanta.

Ajax untuk sementara menempati posisi kedua klasemen Liga Champions Grup D dengan 4 poin, setara dengan Atalanta tapi unggul selisih gol. Liverpool bertengger di puncak klasemen dengan raihan sempurna, 9 poin, sedangkan Midtjylland jadi juru kunci tanpa poin.

(krs/mrp)