sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Nov 2020 17:07 WIB

Sah! Werner Gantikan Jorginho sebagai Algojo Penalti Chelsea

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 04: Timo Werner of Chelsea scores his sides first goal from the penalty spot during the UEFA Champions League Group E stage match between Chelsea FC and Stade Rennais at Stamford Bridge on November 04, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Neil Hall - Pool/Getty Images) Sah! Werner Gantikan Jorginho sebagai Algojo Penalti Chelsea. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Timo Werner, bukan lagi Jorginho, yang kini menjadi algojo utama dalam mengeksekusi penalti di Chelsea. Dari situasi bola mati itu pula Werner bikini dua gol saat the Blues mengalahkan Rennes.

Musim ini Jorginho sudah dua kali gagal mencetak gol dari titik putih buat Chelsea, walaupun ia juga mampu mencetak gol tiga kali. Yang pertama adalah ketika digagalkan kiper Liverpool Alisson Becker pada bulan September dan kemudian saat bola kena tiang dalam kemenangan 4-0 yang dipetik Chelsea atas Krasnodar di laga Liga Champions pada pekan lalu.

Di laga lawan Krasnodar, Timo Werner sebenarnya juga sudah mulai menjadi algojo penalti Chelsea -- dan melakukannya dengan sukses. Tapi saat itu Jorginho sudah ditarik keluar alias tak lagi di lapangan.

Nah, laga Chelsea Vs Rennes mengesahkan Timo Werner sebagai algojo utama penalti Chelsea. Ada dua situasi sepakan dari titik 12 pas yang kesemuanya ditugaskan kepada striker 24 tahun asal Jerman tersebut walaupun Jorginho juga ada di lapangan.

"Bahkan pemain timnas Italia itu sendiri yang mencomot bola dan memberinya ke rekan satu timnya itu untuk disepak," sebut talkSPORT.

Penalti pertama didapat setelah Timo Werner dilanggar Dalbert di kotak terlarang. Werner mengirimnya ke pojok kiri bawah gawang.

Berikutnya, tendangan Tammy Abraham yang diblok oleh Dalbert ternyata dinyatakan VAR sudah kena tangan. Dalbert dikartu merah, Chelsea dapat penalti lagi. Timo Werner kembali maju dan mengirimnya ke pojok atas gawang.

Usai laga, Frank Lampard dikutip mengatakan, "Jorginho tak peduli siapa yang mengambil (penalti), ia cuma ingin yang melakukannya bisa bikin gol. Sekarang Timo yang mengambil tendangan penalti kami."

Dalam wawancara usai laga, Timo Werner juga mengatakan bahwa Frank Lampard memang telah menugasinya untuk menjadi algojo menggantikan Jorginho andaikata Chelsea mendapatkan penalti lawan Rennes.

"Sebelum laga, manajer bilang kalau ada penalti akulah yang harus mengambilnya. Ada dua (penalti) hari ini, itu sedikit gila (karena) tidak setiap hari bisa seperti itu. Gol bagus buat striker dan aku harap bisa terus bikin gol, termasuk juga dalam tendangan penalti," kata Timo Werner.

(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com