sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Nov 2020 03:03 WIB

Roma Vs Cluj: Giallorossi Pesta Gol 5-0

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
ROME, ITALY - NOVEMBER 05:  Henrikh Mkhitaryan with his teammates of AS Roma celebrates after scoring the opening goal during the UEFA Europa League Group A stage match between AS Roma and CFR Cluj at Stadio Olimpico on November 5, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) AS Roma menang 5-0 atas Cluj di lanjutan Liga Europa (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Roma -

AS Roma meraih poin penuh kala menjamu CFR Cluj di lanjutan Liga Europa. Roma menang telak dengan skor 5-0 atas tamunya itu.

Laga Roma vs Cluj meramaikan matchday 3 Grup A Liga Europa. Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB, Giallorossi sudah unggul tiga gol di babak pertama.

Gol-gol dari Henrikh Mkhitaryan, Roger Ibanez, dan Borja Mayoral membawa Roma memimpin. Di paruh kedua, Mayoral mencetak gol keduanya sebelum Pedro kemudian memantapkan kemenangan Roma.

Dengan hasil ini, Roma memuncaki klasemen Grup A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara Cluj ada di urutan kedua dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

Roma sudah unggul saat pertandingan belum genap satu menit. Umpan Loenardo Spinazzola dari sisi kiri dituntaskan dengan sempurna oleh Henrikh Mkhitaryan. Mkhitaryan tak terkawal di kotak penalti hingga bisa leluasa menanduk bola.

Cluj nyaris membalas lewat sepakan Damjan Dokovic, tapi bola masih bisa ditepis oleh Pau Lopez. Peluang Cluj lewat tendangan Mario Rondon juga digagalkan oleh Pau Lopez.

Roma menggandakan keunggulan di menit ke-24. Dari tendangan sudut, Roger Ibanez menjebol gawang Cluj dengan sundulan.

Sepuluh menit kemudian, Roma mencetak gol ketiganya. Borja Mayoral mencetak gol pertamanya dalam seragam Roma.

Gol ini berawal dari umpan silang Mkhitaryan yang dibelokkan oleh Bruno Peres dengan sundulan. Mayoral kemudian meneruskannya dengan sepakan dari jarak dekat.

Mayoral nyaris menambah keunggulan Roma di menit ke-65. Dia menyambut umpan Bruno Peres dengan sepakan dari jarak dekat. Namun, bola dihalau di garis gawang oleh Cristian Manea.

Cluj bukan tanpa peluang. Tim tamu nyaris membalas lewat tendangan voli Rondon. Beruntung bagi Roma, Pau Lopez sempat menepisnya sebelum bola diblok oleh Marash Kumbulla.

Mayoral akhirnya benar-benar mencetak gol keduanya di menit ke-84. Tendangan kaki kanannya yang mengarah ke tiang jauh tak bisa dihentikan oleh Balgradean.

Di menit ke-90, Pedro semakin memantapkan kemenangan Roma. Menerima sodoran bola dari Tommaso Milanese, Pedro membawa bola hingga ke kotak penalti dan menuntaskannya dengan sepakan kaki kiri.

Susunan Pemain

Roma: Pau Lopez; Fazio, Ibanez (Smalling 61), Kumbulla; Bruno Peres, Veretout (Pedro 46), Cristante (Milanese 74), Spinazzola (Juan Jesus 46); Villar, Mkhitaryan (Pellegrini 46); Borja Mayoral

Cluj: Balgradean; Susic (Lavtovlevici 78), Manea, Ciobotariu, Camora; Hoban; Deac (Pereira 46), Itu (Paun 46), Dokovic; Rondon (Joca 90), Debeljuh (Carnat 67)



Simak Video "Gol Bunuh Diri Cluj dan Penalti Bawa Roma Lolos ke Babak 32 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com