sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Nov 2020 06:20 WIB

Pique: Barcelona Tak Dijagokan Juara Liga Champions Itu Wajar

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 12: Gerard Pique of FC Barcelona looks on during the warm up prior to the the pre-season friendly match between FC Barcelona and Gimnastic de Tarragona at Estadi Johan Cruyff on September 12, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Gerard Pique menilai wajar jika Barcelona tak lagi dijagokan jadi juara Liga Champions (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Barcelona dinilai bukan lagi favorit juara Liga Champions. Bek Barcelona Gerard Pique mengakui kalau itu bukan hal yang aneh.

Baru-baru ini, pelatih Dynamo Kiev Mircea Lucescu menyebut kalau Barcelona tidak berada di level untuk jadi juara Liga Champions. Menurutnya, tim-tim seperti Bayern Munich, Manchester City, dan Paris Saint-Germain punya peluang lebih besar.

Setelah jadi juara Liga Champions pada 2015, Barcelona memang kepayahan di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu. Pencapaian terbaik mereka di Liga Champions dalam lima musim terakhir adalah babak semifinal pada 2018/2019.

Musim lalu, Barcelona malah terhenti di babak perempatfinal. Blaugrana tersingkir usai menelan kekalahan memalukan dengan skor 2-8 dari Bayern Munich.

Gerard Pique menilai wajar kalau Barcelona kini tak dijagokan juara Liga Champions. Menurutnya, Barcelona sekarang sedang mengalami banyak perubahan.

"Wajar kalau kami tidak dilihat sebagai kandidat setelah beberapa tahun terakhir," ujar Pique seperti dikutip Diario Sport.

"Kami cuma bisa kerja keras dan pengalaman mengatakan bahwa hasil akan menyusul. Tahun ini tidak akan mudah, tapi kami percaya diri melakukan hal hebat. Kami masih di bulan November dan pada akhirnya hasil akan datang.

"Saya yakin kami akan berubah, perasaan kami akan lebih bagus karena kami punya pemain-pemain muda yang memberi dinamika untuk kami. Kami butuh waktu untuk berkembang dan mengubah dinamika kami," kata Pique menambahkan.

Barcelona sejauh ini masih sempurna di fase grup Liga Champions 2020/2021. Tim arahan Ronald Koeman itu sudah mengalahkan Ferencvaros, Juventus, dan Dynamo Kiev untuk memuncaki klasemen Grup G.



Simak Video "Tanpa Messi, Barcelona Sukses Bungkam Dynamo Kiev 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com