sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Nov 2020 06:00 WIB

100, 200, 300 untuk Harry Kane

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tottenhams Hotspurs forward Harry Kane shoots the ball during thell UEFA Europe League group stage football match between Ludogorets Razgrad and Tottenham Hotspur in Razgrad on November 5, 2020. -  (Photo by NIKOLAY DOYCHINOV / AFP) Harry Kane sudah mencetak 200 gol untuk Tottenham Hotspur (Foto: AFP/NIKOLAY DOYCHINOV)
Razgrad -

Harry Kane menyumbang satu gol dalam kemenangan Tottenham Hotspur atas Ludogorets. Ada torehan-torehan spesial yang dicatatkan Kane lewat satu golnya itu.

Kane tampil sebagai starter saat Tottenham tandang kemarkas Ludogorets di matchday 3 Grup J Liga Europa. Dalam pertandingan di Ludogorets Arena, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB, The Lilywhites menang dengan skor 3-1.

Gol pertama Tottenham diciptakan oleh Kane di menit ke-13. Lucas Moura dan Giovani Lo Celso kemudian menambah gol untuk tim tamu.

Bagi Kane, itu adalah golnya yang ke-200 selama membela Tottenham. Dia jadi pemain Tottenham ketiga yang mencapai angka tersebut setelah Jimmy Greaves (266 gol) dan Bobby Smith (208 gol).

"Saya senang dengan itu, tentu saja dan saya mungkin bisa saja mencetak beberapa gol lagi di 45 menit itu," ujar Kane usai pertandingan seperti dilansir BBC.

"Luar biasa bisa mencapai titik ini dan semoga masih akan lanjut."

Menariknya, gol ke gawang Ludogorets juga jadi gol Kane yang ke-100 di pertandingan tandang. Gol tersebut diciptakan striker Inggris itu dalam penampilannya yang ke-300 bersama Tottenham.

Dari total 200 gol itu, 121 diciptakan Kane dengan kaki kanan, 44 dengan kaki kiri, 34 dengan sundulan, dan satu dengan bagian tubuh lain. Dalam 200 gol tersebut, terdapat 12 hat-trick.



Kane menciptakan 177 gol di antaranya dari dalam kotak penalti dan 23 lainnya dari luar kotak penalti. Di antara 200 gol Kane untuk Tottenham, ada 30 gol penalti dan satu gol tendangan bebas langsung.

"Waktu berjalan begitu cepat, rasanya baru kemarin saya mencetak gol pertama saya untuk Spurs. Ini adalah pencapaian luar biasa, tapi mari terus lanjutkan," ucap Kane.

"Rekor tidak ada dalam pikiran saya, kalian akan memberi tahu saya ketika saya melewati yang selanjutnya."

"Hal-hal seperti ini sulit untuk dicerna ketika Anda masih main. Begitu Anda pensiun, Anda menerima semuanya," kata Kane.



Simak Video "Catatan Spesial Harry Kane dalam Kemenangan Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com