sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 10:01 WIB

Kiev Vs Barcelona: Blaugrana Tetap Berbahaya Meski Tanpa Messi

Putra Rusdi K - detikSport
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 09:  Lionel Messi of Barcelona looks on during the Supercopa de Espana Semi-Final match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 09, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images) Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu menilai Barcelona tetap berbahaya meski tanpa Lionel Messi (Foto: (Getty Images/Francois Nel)
Kiev -

Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu, menegaskan bahwa Barcelona tetaplah tim kuat meski tanpa Lionel Messi. La Pulga dipastikan tak tampil di laga kontra Kiev.

Barcelona tak membawa Messi saat melawat ke markas Dynamo Kiev, NSC Olimpiyskiy pada matchday keempat Grup G Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memilih mengistirahatkan pemain asal Argentina ini.

Pemain 33 tahun ini sebelumnya selalu bermain di semua laga Barcelona musim ini. Ia masih sangat diandalkan dengan menorehkan enam gol dan empat assist.

Tak adanya sosok Messi kemungkinan bakal mengurangi kekuatan Barcelona. Hal ini jelas akan menguntungkan pihak Kyiev.

Apalagi, Blaugrana datang ke laga ini dengan performa yang tak cukup meyakinkan. Barcelona di laga terakhir kalah 0-1 dari Atletico Madrid. Hal tersebut membuat mereka terperosok ke peringkat ke-13 di LaLiga.

Meski demikian, pelatih Kiev, Mircea Lucescu, menegaskan bahwa Barcelona tetaplah tim kuat. Tanpa Messi, El Barca masih punya banyak pemain berkualitas yang ditunjang oleh para pemain muda berbakat.

"Barcelona adalah salah satu tim terbaik di dunia. Sekarang, klub ini sedang tidak dalam masa-masa terbaiknya karena sejumlah faktor. Tapi saya yakin Barcelona, seperti biasa, akan mengatasi periode ini dan kembali ke puncak," ujar Lucescu dikutip dari situs resmi UEFA.

"Kehadiran Messi selalu memberikan keunggulan dari segi teknk, kreativitas, dari serangan. Namun, semua pemain mereka memiliki level permainan yang tinggi.

"Ditambah, mereka punya para pemain muda berbakat. Meski baru berusia 21 atau 22 tahun, mereka sudah punya pengalaman dan skill yang cukup baik," lanjutnya.

Barcelona saat ini memuncak klasemen Grup G dengan sembilan poin. Mereka hanya butuh satu angka lagi untuk lolos ke fase gugur.

Sementara, Kiev saat ini masih berada di peringkat ketiga. Mereka baru mengumpulkan satu angka.



Simak Video "Tanpa Messi, Barcelona Sukses Bungkam Dynamo Kiev 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com