sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 12:39 WIB

Dortmund Vs Club Brugge: Tebak-tebakan Gol Erling Haaland

Kris Fathoni W - detikSport
BERLIN, GERMANY - NOVEMBER 21: Erling Haaland of Dortmund celebrates his teams fifth and his personal fourth goal during the Bundesliga match between Hertha BSC and Borussia Dortmund at Olympiastadion on November 21, 2020 in Berlin, Germany. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Clemens Bilan - Pool/Getty Images) Dortmund Vs Club Brugge: Tebak-tebakan Gol Erling Haaland. (Foto: Clemens Bilan - Pool/Getty Image/Pool)
Jakarta -

Jelang Borussia Dortmund Vs Club Brugge di Liga Champions, Erling Haaland lagi dalam performa luar biasa. Boleh jadi pertanyaannya bukan apa ia akan mencetak gol tapi berapa kali ia bisa menjebol gawang lawan.

Bukan apa-apa, Erling Haaland tidak pernah absen mencetak gol dari tujuh penampilan terahirnya bersama Dortmund. Dari tujuh laga tersebut, ada total 10 gol yang dicetak penyerang 20 tahun asal Norwegia itu!

Rentetan luar biasa Haaland itu termasuk fakta bahwa, sudah empat gol dicetaknya sampai dengan matchday ketiga Liga Champions yang turut membuatnya jadi salah satu top skor Liga Champions untuk sementara.

Bahkan, catat UEFA.com, Erling Haaland bukan cuma rutin bikin gol dari tiga laga Grup F saat ini. I pun sudah mengemas delapan gol dari sembilan penampilannya di fase grup Liga Champions dengan total torehan 12 gol!

Performa Haaland jelang laga Borussia Dortmund Vs Club Brugge, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB, juga kian fantastis mengingat pada akhir pekan lalu ia baru saja mencetak empat gol saat timnya menggilas Hertha Berlin 5-2 di Bundesliga. Cuplikan gol dan aksi Haaland di laga itu juga bisa disimak di Mola TV lewat link berikut ini.

Buat Erling Haaland, itu merupakan golnya yang ke-23 dari 22 penampilannya di Bundesliga buat Dortmund. Dari delapan pekan Bundesliga bergulir musim ini, ia sudah mengoleksi 10 gol dan cuma kalah dari striker Bayern Munich Robert Lewandowski (11 gol).

Kontribusi gol Haaaland di tim pun sangat mencolok: Haaland sudah mencetak 15 gol di seluruh ajang buat Dortmund musim ini, jauh mengungguli rekan-rekan satu timnya dengan Marco Reus dan Mats Hummels jadi pemain tersubur berikutnya lewat torehan 3 gol.

Maka Erling Haaland tak ayal bakal kembali jadi andalan utama Borussia Dortmund saat menjamu Club Brugge. Apalagi pada pertemuan kedua tim sebelum ini di matchday ketiga Liga Champions, Haaland mampu dua kali menjebol gawang Club Brugge dalam kemenangan 3-0. Jadi, menilik trennya, yang patut dinantikan dalam laga dini hari nanti adalah berapa kali Haaland bakal bikin kiper Club Brugge memungut bola dari dalam gawangnya.

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com