sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 14:30 WIB

Juventus Vs Ferencvaros: Bak Final bagi Bianconeri

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Juventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo (C) passes the ball to Juventus Spanish forward Alvaro Morata (2rdR) who scores the opening goal during the UEFA Champions League Group G football match Ferencvaros TC v Juventus at the Puskas Arena in Budapest, Hungary, on November 4, 2020. (Photo by Attila KISBENEDEK / AFP) Demi lolos ke 16 besar Liga Champions, Juventus mesti menghadapi Ferencvaros seperti tampil di laga final. (Foto: AFP/ATTILA KISBENEDEK)
Turin -

Demi kelolosan ke fase gugur Liga Champions, Juventus dituntut tampil maksimal saat menjamu Ferencvaros. Juve dilarang terlena dengan kemenangan sebelumnya.

Saat ini Bianconeri menempati peringkat kedua klasemen Grup G dengan enam poin di bawah Barcelona yang mengumpulkan sembilan angka. Juve akan lolos seandainya mampu mengalahkan Ferencvaros malam ini (24/11/2020), dan di partai lainnya Dynamo Kiev (1 poin) gagal mengalahkan Barca di Olympiskiy.

Menghadapi klub Hongaria itu, Juventus bermodalkan kemenangan telak 4-1 di matchday ketiga. Alvaro Morata mencetak sepasang gol dan sebuah gol lain disumbangkan Paulo Dybala serta gol bunuh diri pemain lawan Lasha Dvali.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo memperingatkan skuadnya agar tidak kehilangan konsentrasi melawan Ferencvaros. Juventus butuh cepat-cepat lolos agar bisa merotasi pemain di tengah jadwal kompetisi yang padat.

"Kami harus masuk ke lapangan seperti menghadapi sebuah laga final, kami perlu sebuah kemenangan untuk lolos [ke babak 16 besar]," ungkap dia dikutip Football-Italia. "Kami harus lolos agar bisa mengistirahatkan pemain di pertandingan-pertandingan berikutnya."

"Kemudian kami bisa menjalani dua pertandingan sisa melawan Dynamo Kiev dan Barcelona dengan cara yang berbeda dan kami bisa fokus di liga [kalau lolos]," sambung mantan gelandang top Italia itu.

"Kami tahu kekuatan Ferencvaros. Kami mestinya tidak melihat hasil dari pertandingan pertama karena kami tahu mereka memainkan sepakbola yang bagus. Kami harus menghadapi mereka seperti yang kami tahu. Ini adalah menjadi pertandingan yang menentukan untuk kelolosan," lugas Pirlo jelang duel Juventus vs Ferencvaros.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com