sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 01:00 WIB

Pirlo Putar Otak untuk Bisa Mainkan Trio Dybala-Morata-Ronaldo

Putra Rusdi K - detikSport
BUDAPEST, HUNGARY - NOVEMBER 04: Paulo Dybala of Juventus is substituted for Alvaro Morata of Juventus  during the UEFA Champions League Group G stage match between Ferencvaros Budapest and Juventus at Groupama Arena on November 04, 2020 in Budapest, Hungary. A limited number of spectators will be in attendance as Covid-19 pandemic restrictions are eased in Hungary. (Photo by Laszlo Szirtesi/Getty Images) Andrea Pirlo tak menutup kemungkinan menurunkan trio Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Cristiano RonaldoFoto: Getty Images/Laszlo Szirtesi
Turin -

Pelatih Juventus Andrea Pirlo menilai kebugaran Paulo Dybala membaik. Ia kini memutar otak untuk memainkan trio Dybala, Alvaro Morata, dan Cristiano Ronaldo.

Juventus akan menghadapi Farencvaros di Allianz Stadium pada matchday keempat Grup G Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Pirlo tak menutup kemungkinan untuk memainkan Dybala sebagai starter di laga ini.

Dybala bukan menjadi pilihan utama Bianconeri di awal musim ini. Cedera dan COVID-19 yang sempat diderita La Joya menganggu performanya. Ia baru mengemas satu gol dari tujuh laga.

Namun kini, Pirlo mengatakan bahwa kondisi kebugaran Dybala kini sudah mulai membaik. Penyerang asal Argentina tersebut dalam siap tampil di laga kontra Ferencvaros.

"(Paulo) Dybala sudah siap," ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

"Dia merasa baik dan telah berlatih dengan rutin. Dia bermain dengan baik saat melawan Cagliari, kita akan lihat akan menjadi starter," jelasnya.

Membaiknya kondisi Dybala membuat Pirlo mulai memutar otak agar bisa mengoptimalkannya bermain bersama dengan Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo. Ketiga penyerang tersebut belum pernah bermain bersama di musim ini.

Ini terjadi karena Pirlo lebih sering bermain dengan formasi dua penyerang. Morata dan Ronaldo menjadi andalan pelatih 41 tahun di lini depan Juventus.

"Sayangnya kami tidak pernah menyatukan mereka semua, mereka hanya berlatih bersama selama beberapa hari. Kami telah memikirkan solusi untuk ini sejak awal musim," ungkap Pirlo menambahkan.

"Kami perlu menemukan struktur pada tim dan memberi keseimbangan terlebih dahulu. Baru, kemudian, kami akan mencoba menemukan solusi untuk membuat mereka bermain bersama."



Simak Video "Giroud Masih Betah di Chelsea, Enggan Tanggapi Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com