sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Nov 2020 08:10 WIB

Kiev Vs Barcelona: Koeman Angkat Topi buat Pemain-pemain Muda

Bayu Baskoro - detikSport
Barcelona menurunkan skuad termuda untuk pertama kali sejak 2011 saat bersua Dynamo Kiev di Kiev, Rabu 25 November 2020. Barcelona menurunkan skuad termuda untuk pertama kalinya sejak 2011. (Foto: dok. FC Barcelona)
Kiev -

Ronald Koeman mengapresiasi kemenangan Barcelona di markas Dynamo Kiev dalam ajang Liga Champions. Blaugrana tampil dengan beberapa pemain muda.

Barcelona tampil tanpa kekuatan terbaiknya saat melakoni laga tandang melawan Dynamo di Stadion NSK Olimpiyskiy, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Los Cules bahkan tidak menyertakan megabintang Lionel Messi dalam lawatannya ke Ukraina.

Alhasil, Barcelona memasang beberapa pemain mudanya semisal Oscar Mingueza, Sergino Dest, Carles Alena dan Francisco Trincao sebagai starter. Los Cules tercatat menurunkan skuad termuda untuk pertama kalinya sejak 2011, dengan rata-rata usia 24 tahun 206 hari.

Kendati demikian, Barcelona tetap tampil digdaya menghadapi Dynamo Kiev. Tidak tanggung-tanggung, klub asal Catalunya itu sukses mempermalukan tim tuan rumah dengan skor telak 4-0.

Sergino Dest membuka keran gol Barcelona di menit ke-52, sebelum Martin Braithwaite mencetak brace pada menit ke-57 dan ke-70 (penalti). Antoine Griezmann menutup pesta gol Blaugrana menjelang pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Barcelona mempertahankan rekor sempurnanya di Grup G dengan menyapu bersih empat pertandingan. Pemilik lima titel Liga Champions itu pun memastikan tempat di babak perempatfinal

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona pun memuji performa bintang-bintang mudanya. Dia menyebut para pemain belia Blaugrana mampu membuktikan diri untuk bersaing di skuad utama.



"Para pemain yang bermain hari ini bekerja setiap hari demi bisa mendapatkan waktu untuk tampil. Hari ini mereka telah memenuhi apa yang kami harapkan dari mereka," kata Koeman, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Saya melihat para pemain sangat lapar, citra tim juga sangat bagus. Oscar (Mingueza) telah bersama kami selama lima atau enam minggu dan membuat kesan yang baik," dia menambahkan.

"Dia dapat bersaing di posisi yang mana kami cukup lemah di sana. Hari ini dia telah menunjukkan kalau kami dapat mengandalkannya," ujar Ronald Koeman soal pemain-pemain muda Barcelona.



Simak Video "Tanpa Messi, Barcelona Sukses Bungkam Dynamo Kiev 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com