sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Nov 2020 11:40 WIB

Jadwal Chelsea Padat, Giroud Pasti Dapat Jatah Main

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Chelseas Olivier Giroud, center, shakes hands with his teammate after the Champions League, group E soccer match between Rennes and Chelsea at the Roazhon Park stadium in Rennes, France, Tuesday, Nov. 24, 2020. Chelsea won 2-1. (AP Photo/David Vincent) Olivier Giroud pasti main karena jadwal padat Chelsea hingga akhir tahun (AP/David Vincent)
Rennes -

Olivier Giroud tak perlu khawatir soal peluang mainnya musim ini. Chelsea pasti membutuhkan tenaganya di tengah jadwal yang padat sampai akhir tahun ini.

Giroud santer dikabarkan ingin meninggalkan Chelsea pada Januari 2021. Alasannya karena susah mendapatkan menit bermain, terutama di musim ini dia baru tampil delapan kali di semua ajang dan hanya sekali sebagai starter.

Dengan Piala Eropa 2020 menunggu musim panas tahun depan, Giroud jelas tidak boleh kekurangan waktu bermain jika tidak ingin dicoret oleh pelatih Didier Deschamps. Maka dari itu, Giroud kerap mengeluhkan kesempatannya bermain.

Namun, kesempatan itu akhirnya datang juga saat Chelsea menyambangi Rennes di Roazhon Park pada matchday keempat Grup E Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Menggantikan Tammy Abraham di menit ke-69, Olivier Giroud tampil sebagai pahlawan Chelsea.

Sempat kehilangan keunggulan setelah Serhou Guirassy membuat skor 1-1, Chelsea akhirnya menang 2-1 lewat tandukan Giroud memaksimalkan bola rebound Timo Werner.

Chelsea pun melaju ke babak 16 besar dan Giroud berperan besar di sana. Ini membuktikan kalau manajer Frank Lampard tetap membutuhkan tenaga Giroud. Apalagi dengan jadwal padat menunggu Chelsea, Olivier Giroud pasti punya kesempatan main.

Hingga akhir tahun ini, Chelsea harus melakoni 10 pertandingan dalam kurun waktu enam pekan. Itu artinya setiap pekannya, Chelsea setidaknya bermain dua kali dengan jeda yang terbilang singkat.

"Dia sangat profesional dalam berlatih dan coba lihat, umur sepertinya tidak berpengaruh apapun. Dia semakin oke di umurnya saat ini, lihat bagaimana dia menjaga dirinya," ujar Lampard seperti dikutip Reuters.

"Dia memberikan banyak hal untuk kami dan saya selalu bilang, bahwa kami akan menghadapi jadwal yang padat. Sehingga dengan cara kami bermain saat ini, kami harus mengandalkan banyak pemain," sambungnya.

"Syukurlah karena dia adalah pemain yang selalu bersikap bahkan ketika jarang diturunkan, dan saya tahu dia selalu bisa diandalkan seperti halnya hari ini," tutup Lampard soal Olivier Giroud.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com