sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Nov 2020 07:50 WIB

Semua Orang di Chelsea Sayang Giroud

Randy Prasatya - detikSport
Chelseas Olivier Giroud, center, celebrates with his teammates after scoring his sides second goal during the Champions League, group E soccer match between Rennes and Chelsea at the Roazhon Park stadium in Rennes, France, Tuesday, Nov. 24, 2020. Chelsea won 2-1. (AP Photo/David Vincent) Olivier Giroud menjadi pahlawan Chelsea. (Foto: AP/David Vincent)
Rennes -

Olivier Giroud menjadi penentu keberhasilan Chelsea mengunci tiket 16 besar Liga Champions sedini mungkin. Pemain The Blues pun mengerumuni Giroud.

Giroud santer dikabarkan ingin meninggalkan Chelsea pada Januari 2021. Alasannya karena susah mendapatkan menit bermain, terutama di musim ini dia baru tampil delapan kali di semua ajang dan hanya sekali sebagai starter.

Penampilan terakhir Giroud sebagai pengganti berbuah manis untuk Chelsea. Saat bertandang ke markas Rennes di Roazhon Park pada matchday keempat Grup E Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB, Giroud masuk di menit ke-69 menggantikan Tammy Abraham.

Chelsea pada saat itu dalam posisi memimpin 1-0 lewat gol Callum Hudson-Odoi di menit ke-22. Rennes mengimbangi lewat gol Serhou Guirassy di menit ke-85.

Nah, tim tamu bersorak setelah Giroud mencetak gol di injury time. Dia sukses merobek gawang Rennes usai menanduk bola rebound tembakan Timo Werner.

Sekitar sembilan pemain Chelsea di lapangan langsung mengerumuni Giroud, yang memberikan kemenangan untuk The Blues. Tambahan tiga poin sekaligus memastikan Chelsea meraih tiket ke 16 besar saat masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Manajer Frank Lampard menegaskan bahwa Giroud menunjukkan sikap profesional di tengah rumor ingin hengkang. Lampard juga menegaskan reaksi pemain Chelsea saat gol Giroud menunjukkan betapa pentingnya striker asal Prancis itu.

"Itu sesuatu yang bagus darinya. Tidak hanya itu, tetapi kualitas mempertahankan bola dan fisiknya oke. Saya bermasalah soal pemilihan karena ada Tammy yang bermain bagus, dan Giroud selalu berkontribusi dengan profesionalisme itu dan luar biasa," kata Lampard seperti dikutip dari situs Chelsea.

"Giroud akan mendapatkan menit bermainnya, dia bisa menjadi starter karena kami memiliki jadwal yang padat. Anda melihat reaksi seperti itu di sekitar gawang bukan hanya karena itu adalah gol kemenangan di menit-menit terakhir, tetapi karena Giroud bertindak seperti yang dia lakukan setiap hari. Itu menunjukkan apa artinya bagi tim ini," Lampard menegaskan.

Giroud sudah sempat dikabarkan ingin menjajal Liga Italia daripada pulang kampung ke Prancis. Juventus sempat disebut-sebut ingin Giroud sebelum berhasil mendapatkan Alvaro Morata.



Simak Video "Mantap Giroud!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com