sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Nov 2020 15:30 WIB

Jelang Inter Vs Madrid: Ini Rekor Los Blancos di Italia

Lucas Aditya - detikSport
Jakarta -

Inter Milan vs Real Madrid dipentaskan di matchday 4 Liga Champions 2020/2021. Sebagus apa rekot Los Blancos saat bertanding di Italia.

Inter vs Madrid berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Nerazzurri wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Di klasemen Grup B Liga Champions, Inter menempati posisi terbawah. Tim asuhan Antonio Conte itu baru mengumpulkan 2 angka hasil dari 3 laga.

Sementara itu, Madrid ada di posisi ketiga dengan koleksi 4 poin. Dalam 3 laga yang dijalani, tim asuhan Zinedine Zidane itu mengumpulkan 1 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

Di sepanjang kiprahnya di kompetisi Eropa, Madrid sudah pernah berhadapan dengan wakil Italia sebanyak 75 kali. Hasilnya, ada 38 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 26 kekalahan yang didapat.

Madrid mempunyai rekor kurang sip saat berlaga di Italia. Dalam 34 pertandingan, ada 18 kekalahan yang ditelan El Real dari wakil Negeri Pisa, membawa pulang 8 hasil imbang dan 8 kemenangan.

Madrid pernah menelan kekalahan besar saat melawat ke Italia. AC Milan pernah menghajar tim Ibukota Spanyol 5-0 pada semifinal Piala Eropa di tahun 1989.

Sementara saat melawat ke kandang Inter, Madrid belum pernah memetik kemenangan dalam 7 pertandingan di kompetisi antarklub Eropa. Hasilnya, Los Merengues menelan 5 kekalahan dan membawa pulang 2 hasil imbang.

Pada lawatan terakhir ke Giuseppe Meazza, Madrid tumbang 1-3 dari Inter. Kemenangan Inter saat itu ditentukan oleh Ivan Zamorano dan Roberti Baggio (2 gol). Gol Madrid di laga 25 November 1998, dicetak oleh Clarence Seedorf.

(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com