sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Nov 2020 14:20 WIB

Bayern Vs Salzburg: Penyelamatan Gila Manuel Neuer

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MUNICH, GERMANY - NOVEMBER 25: Manuel Neuer of FC Bayern München safes the ball during the UEFA Champions League Group A stage match between FC Bayern Muenchen and RB Salzburg at Allianz Arena on November 25, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Manuel Neuer tampil heroik dalam kemenangan Bayern Munich atas RB Salzburg 3-1. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Munich -

Bayern Munich memastikan diri lolos ke fase knockout Liga Champions usai menggebuk RB Salzburg 3-1. Ada penampilan heroik Manuel Neuer di tengah-tengah laga.

Bayern unggul tiga gol lebih dahulu ketika menjamu Salzburg di Allianz Arena, Kamis (25/11/2020) dinihari WIB. Setelah berimbang tanpa gol di hampir sepanjang babak pertama, Robert Lewandowski memecah kebuntuan Die Roten menjelang half-time.

Kingsley Coman menggandakan keunggulan Bayern di awal babak kedua. Kartu merah gelandang muda Marc Roca di menit ke-66 tidak memengaruhi tim tuan rumah. Leroy Sane sukses menciptakan gol ketiga raksasa Bundesliga itu dua menit kemudian, sebelum Salzburg mencetak gol hiburan dari Mergim Berisha pada menit ke-73.

Namun, hasil pertandingan bisa saja berbeda tanpa penyelamatan Manuel Neuer. Sebelum kemasukan gol balasan Salzburg, kiper nomor satu Jerman itu melakukan penyelamatan ganda yang menakjubkan.

Dalam serbuan Salzburg di sisi kiri, Berisha melepaskan tembakan kaki kanan keras dari depan kotak enam yard untuk ditepis Neuer. Bola rebound jatuh di jalur Enock Mwepu yang diteruskan dengan sontekan kaki kiri dari jarak dekat tapi masih dimentahkan juga. Berisha bahkan terlihat sampai kesal sehingga memukul lapangan.

[Gambas:Youtube]

"Manu sudah bermain dengan sensasional selama lebih dari setahun. Dengan dia, gawang untuk para striker semakin mengecil saja," ucap pelatih Bayern Hansi Flick kepada Sky Sport. "Dia sedang dalam performa terbaiknya. Dia adalah seorang profesional yang gia dan sangat fokus pada pekerjaannya.

Selama bermain 90 menit, Neuer tercatat membuat 10 penyelamatan. Bayern pun dipastikan lolos sebagai juara Grup A usai mengoleksi 12 poin, unggul tujuh poin dari rival terdekatnya, Atletico Madrid, dengan dua pertandingan sisa.

Aksi-aksi ciamik Manuel Neuer bersama Bayern Munich bisa juga disaksikan di Mola TV dengan link berikut ini.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com