sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Nov 2020 19:30 WIB

Liverpool Ditunggu Brighton, Enggan Pikirkan Ajax Dulu

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpools manager Jurgen Klopp, left, looks out from the bench during the Champions League group D soccer match between Liverpool and Atalanta at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, Nov. 25, 2020. (Peter Powell/Pool via AP) Juergen Klopp enggan pusingkan soal laga kontra Ajax Amsterdam (AP/Peter Powell)
Liverpool -

Liverpool enggan memikirkan laga krusial kontra Ajax Amsterdam di Liga Champions. Sebab, ada Brighton & Holve Albion menunggu akhir pekan ini.

Liverpool sejatinya bisa memastikan tiket lolos ke 16 besar saat menjamu Atalanta di Anfield, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Modal kemenangan 5-0 saat melawat ke Bergamo tiga pekan lalu sudah cukup membuktikan kekuatan Liverpool.

Tapi, karena ditunggu jadwal padat dalam beberapa pekan ke depan, Liverpool mau tak mau harus merotasi skuatnya. Ada lima pergantian pemain yang dilakukan manajer Juergen Klopp di laga ini.

Alhasil, masuknya beberapa pemain pelapis tak banyak membantu permainan Liverpool. Tuan rumah dibuat mati kutu sepanjang 90 menit, tanpa mencetak satu attempts on target.

Atalanta akhirnya menang 2-0 dan menunda misi lolos Liverpool. Mau tak mau Liverpool setidaknya harus menunggu hingga pekan depan, saat menjamu Ajax di matchday kelima.

Kemenangan di laga itu akan memastikan kelolosan tim Merseyside itu. Namun, laga itu bukan fokus Klopp saat ini karena masih ada duel penting lain menunggu akhir pekan ini.

Tak ampai 72 jam, Liverpool harus bertandang ke Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020) malam WIB untuk bertemu Brighton. Tiga poin penting diraih demi menjaga persaingan dengan Tottenham Hotspur, yang harus menghadapi Chelsea di Stamford Bridge.

Poin penuh setidaknya akan mengantarkan Liverpool menguasai puncak klasemen selama 24 jam.

"Maaf, saya belum memikirkan Ajax sama sekali saat ini," ujar Klopp seperti dikutip The Argus.

"Kami harus menempuh perjalanan beberapa jam ke Brighton dan bermain di sana, jadi itulah yang saya pikirkan sekarang," sambungnya.

(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com