Liverpool Vs Ajax: 3 Poin Harga Mati untuk De Amsterdamers

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 01 Des 2020 17:45 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - OCTOBER 21: Curtis Jones of Liverpool turns away from Daley Blind of Ajax during the UEFA Champions League Group D stage match between Ajax Amsterdam and Liverpool FC at Johan Cruijff Arena on October 21, 2020 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Ajax memburu tiga angka wajib di kandang Liverpool di lanjutan Liga Champions. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Jakarta -

Ajax mengusung misi membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Liverpool di lanjutan Liga Champions. De Amsterdamer ingin mengamankan posisi ke 16 besar.

Di Anfield, Rabu (2/12/2020) pukul 3.00 WIB, Liverpool vs Ajax digelar. Persaingan di Grup D masih berat, ada tiga tim yang berpeluang lolos.

Liverpool memuncaki Grup D dengan raihan 8 poin. Diikuti oleh Ajax dan Atalanta di dengan koleksi tujuh angka.

Atalanta yang akan menjadi lawan Ajax pada matchday 6. Oleh karena itu, wakil Belanda itu membidik poin penuh di Liverpool agar mempunyai tugas lebih ringan di pertandingan terakhir Grup D.

Pelatih Ajax, Erik Ten Hag, mengakui bahwa misi untuk meraih 3 poin di kandang Liverpool tak akan mudah. Tapi, dia melihat satu celah.

"Kami harus memainkan permainan kami sendiri dan mencoba untuk melakukan itu. Kami tahu bahwa akan ada banyak tekanan. Oleh karena itu, kami harus bisa menguasai bola dan menggunakan ruang di belakang lini belakang mereka," kata Ten Hag di situs UEFA.

"Memang benar bahwa raihan satu angka melawan Liverpool tak akan menjadi keuntungan pada posisi kami di grup. Kami akan mengawasi posisi di Bergamo, tapi yang paling penting itu kami fokus pada pertandingan kami sendiri," kata dia menambahkan.

Di Liga Belanda, Ajax sedang on fire dengan menorehkan 6 kemenangan beruntun. Aksi-aksi Ajax di Liga Belandabsa disaksikan diMola TV dengan mengakses link ini.

(cas/aff)