sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 01:05 WIB

Juventus Vs Kiev: Si Nyonya Tua Tak dalam Posisi Sulit

Putra Rusdi K - detikSport
Juventus coach Andrea Pirlo, center, looks on during the Italian Serie A soccer match between Crotone and Juventus at the Ezio Scida stadium in Crotone, Italy, Saturday, Oct. 17, 2020. (Francesco Mazzitello/LaPresse via AP) Andrea Pirlo menegaskan Juventus tak dalam situasi sulit usai hanya bermain imbang dengan Benevento (Foto: Francesco Mazzitello/LaPresse via AP)
Turin -

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menegaskan timnya tak dalam masalah usai ditahan Benevento. Bianconeri kini bersiap melawan Dynamo Kiev dengan optimisme tinggi

Juventus bakal menghadapi Dynamo Kiev di Allianz Stadium pada matchday kelima Grup G Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Si Nyonya Tua sudah memastikan lolos ke fase gugur mewakili Grup G bersama dengan Barcelona.

Mereka kini tinggal bersaing dengan El Barca untuk menjadi pemuncak klasemen. Juventus saat ini berada di posisi kedua Grup G dengan sembilan angka tertinggal tiga poin dari Barcelona.

Maka dari itu, Juventus bakal tetap berhasrat meraih tiga angka di laga kontra Kiev nanti. Andrea Pirlo menegaskan tetap akan menurunkan tim terbaiknya menghadapi wakil Ukraina tersebut.

Juventus menyongsong laga kontra Kiev ini dengan modal yang kurang bagus. Pasalnya, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Benevento pada laga Serie A akhir pekan ini.

Hasil tersebut membuat Juventus tertahan di peringkat ke-4 Serie A dengan raihan 17 angka. Meski demikian, Pirlo sama sekali tak merasa tim asuhannya berada dalam situasi yang sulit usai menjelang lawan Kiev.

Ia menilai Juventus sudah banyak belajar dari pertandingan kontra Benevento. Tim asal Turin ini siap tampil lebih baik saat jumpa Kiev.

"Saya tidak berpikir berada dalam situasi sulit. Itu hanyalah sebuah fakta. Besok kami akan berpikir tentang bagaimana menempatkan pemain terbaik di lapangan, karena semua pertandingan itu penting," ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

"Namun, Cuadrado dan Danilo bisa beristirahat, mereka sudah banyak bermain."

"Saya sama sekali tidak khawatir. Di Benevento, itu adalah pertandingan yang harusnya kami menangkan. Kami tidak cerdas dalam mengamankan tiga angka sehingga mereka menghukumnya dengan penyelesaian yang baik."

"Tapi hal seperti itu bisa saja terjadi. Kami telah menganalisis laga itu. Kami akan mencoba tampil lebih baik dan belajar dari kesalahan yang telah kami buat," jelasnya menambahkan.



Simak Video "Ronaldo Sumbang Gol, Juventus Menang 3-0 dari Dynamo Kiev"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com