sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 12:00 WIB

Shakhtar Vs Madrid: Lagi-lagi Salah Varane

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Real Madrids Raphael Varane, left, and Shakhtars Junior Moraes challenge for the ball during the Champions League, Group B, soccer match between Shakhtar Donetsk and Real Madrid at the Olimpiyskiy Stadium in Kyiv, Ukraine, Tuesday, Dec. 1, 2020. (AP Photo/Efrem Lukatsky) Raphael Varane (kiri) blunder lagi, Real Madrid pun kalah lagi. (Foto: AP/Efrem Lukatsky)
Kiev -

Real Madrid kini dalam situasi sulit di fase grup Liga Champions usai menyerah 0-2 dari Shakhtar Donetsk. Raphael Varane menjalani pertandingan untuk dilupakan.

Bertanding di Olympiyskiy Stadium, Rabu (2/12/2020) dinihari WIB, Madrid mendominasi babak pertama meski berakhir seimbang tanpa gol. Tim tamu menciptakan tujuh percobaan (5 on target), bahkan nyaris unggul andai sepakan Marco Asensio di menit-menit awal tidak mengenai tiang gawang.

Selepas half-time, Shakhtar justru berhasil memecah kebuntuan lewat gol Dentinho di menit ke-57. Varane bersalah atas terciptanya gol itu. Berawal dari intersepsi Ferland Mendy, Varane gagal mengamankan bola sehingga jatuh ke jalur Dentinho untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kiri ke sudut atas gawang Madrid.

"Kami kesulitan ketika tim lawan mencetak gol duluan. Kami berjuang keras, mengalirkan bola dengan baik dan kemudian mereka mencetak gol. Kami tidak mencetak gol dan mereka melakukannya dengan tembakan pertama ke arah gawang," ungkap gelandang Madrid Toni Kroos di situs resmi klub.

"Kalau Anda melihat golnya, pergerakan mereka tidak bagus-bagus amat, kami membantu mereka dan selain itu ada sedikit kesialan juga," simpul dia.

Ini bukan pertama kalinya Varane membuat blunder di Liga Champions. Statistik Opta mencatat bahwa sejak awal musim lalu, bek internasional Prancis itu telah membuat empat error yang mengakibatkan gol lawan, lebih banyak dari pemain lainnya.

Sebelumnya masih segar dalam ingatan ketika Varane membuat kesalahan, juga saat melawan Shakhtar, di matchday pertama. Pemenang Piala Dunia 2018 tersebut membuat gol bunuh diri dalam kekalahan Madrid dengan skor 2-3.

Sedangkan pada musim lalu, Raphael Varane membuat dua blunder sekaligus saat Madrid tumbang 1-2 di tangan Manchester City pada babak 16 besar, Agustus silam.

Kekalahan ini mengancam kelolosan Real Madrid. Saat ini El Real turun ke peringkat ketiga klasemen Grup B dengan tujuh poin, unggul dua poin dari Inter Milan di bawahnya dan memiliki angka yang sama dengan Shakhtar (2). Nasib Raphael Varane cs ditentukan di matchday terakhir grup saat menjamu pemimpin klasemen Borussia Moenchengladbach (8 poin), sepekan lagi.



Simak Video "Tanpa Ramos, Real Madrid Dipermalukan Shakhtar Donetsk 0-2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com