sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 18:45 WIB

Rashford 'Si Menjengkelkan' Akan Lukai PSG Lagi?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Uniteds Marcus Rashford runs with the ball during the Champions League group H soccer match between Paris Saint-Germain and Manchester United at the Parc des Princes in Paris, France, Tuesday, Oct. 20, 2020. (AP Photo/Michel Euler) Pelatih PSG Thomas Tuchel menyebut Marcus Rashford 'menjengkelkan' karena mencetak gol melawan timnya. Foto: AP/Michel Euler
Manchester -

Paris St. Germain akan bertandang ke Manchester United malam ini. Pelatih PSG Thomas Tuchel mewaspadai betul ancaman striker MU Marcus Rashford.

Duel antara MU vs PSG akan dihelat di Old Trafford dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dinihari WIB. PSG menderita kekalahan di dua dari tiga pertemuannya dengan raksasa Premier League itu.

Rashford terlibat dalam terjadinya tiga gol yang disarangkan MU ke gawang PSG. Satu gol dan satu assist menandai kontribusi striker Inggris itu saat Setan Merah menang 3-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Kemudian satu gol lain dibuat Rashford ke gawang Les Parisiens dalam kemenangan 2-1 di Parc des Prince, Oktober silam.

Tuchel menyebut Rashford 'menjengkelkan' karena terus mencetak gol ke gawang PSG. Itu artinya pesepakbola berusia 23 tahun itu mesti diredam.

"Kami sangat mewaspadai dia ketika dia bermain di Inggris dan tidak di Parc des Princes, terus terang, karena [dia mencetak gol melawan kami] dia menjadi sedikit menjengkelkan," ucap Tuchel dikutip Sky Sports.

"Dia itu seorang dewasa yang masih sangat muda yang mengambil tanggung jawab di dalam dan luar lapangan secara mengesankan. Saya pernah bertemu dengan dia sebagai lawan sebanyak tiga kali dan setiap kali saya bertemu dengan seorang pemuda yang rendah hati dan menyenangkan, hal yang menakjubkan. Saya sangat menyukai perpaduan seperti itu."

"Bagi saya secara pribadi, dalam sudut pandang olahraga, dia adalah ancaman besar dengan kecepatan, dan kemampuan mencetak golnya, dengan determinasi dia dan penyelesaian dia. Dia sangat akurat, melepaskan tembakan dari dalam dan luar kotak penalti."

"Dia juga sangat cepat dalam serangan balik dan tangguh di udara dengan sundulan-sundulannya. Dia berpengaruh besar dan rasanya menyenangkan melihat pemuda-pemuda seperti dia yang memiliki dampak besar di sebuah klub yang sangat besar seperti United," puji Tuchel tentang Rashford.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com