sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 20:15 WIB

MU Vs PSG: Les Parisiens Tatap 'Final' di Old Trafford

Lucas Aditya - detikSport
Paris Saint-Germains German coach Thomas Tuchel reacts during the French L1 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Dijon at the Parc des Princes stadium in Paris on May 18, 2019. (Photo by Anne-Christine POUJOULAT / AFP) MU vs PSG: Les Parisiens menatap 'final' di Old Trafford. (Foto: AFP/Anne-Christine Poujoulat)
Jakarta -

Manchester United menjamu Paris Saint-Germain di lanjutan Liga Champions. Les Parisiens memperlakukan laga di Old Trafford itu layaknya final.

MU vs PSG berlangsung, Kamis (3/12/2020) pukul 3.00 WIB. Kedua tim sama-sama belum mengunci tempat di babak gugur.

Di klasemen Liga Champions Grup H, MU menduduki posisi teratas dengan raihan 9 poin. Sementara itu, PSG dan RB Leipzig bersaing di posisi berikutnya dengan sama-sama mengumpulkan 6 poin. Istanbul Basaksehir ada di posisi terakhir dengan raihan 3 poin.

MU tinggal membutuhkan satu poin untuk lolos ke babak berikutnya. Sementara itu, PSG mesti meraup poin lebih banyak agar bisa memenangi persaingan dengan RB Leipzig.

Juru taktik PSG, Thomas Tuchel, sadar betul dengan tuntutan untuk menang saat melawan MU. Oleh karena itu, dia menganggap duel PSG dengan The Red Devils kali ini layaknya final.

"Laga ini layaknya final di Old Trafford. Saya sangat merasa bahwa kami di sini bukan untuk mencari-cari alasan," kata Tuchel di situs UEFA.

"Bergantung pada kami sendiri untuk menunjukkan kemungkinan terbaik, untuk memetik kemenangan. Itu mungkin, meski itu merupakan sebuah tantangan besar," kata dia menambahkan.

PSG tumbang saat melawan MU di matchday 1 Liga Champions 2020/2021. PSG menelan kekalahan 1-2 di kandang. Saat itu, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford yang mencetak gol tim tamu, dibalas sekali oleh PSG via bunuh diri Anthony Martial.

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com