sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Des 2020 20:55 WIB

Kakinya Kante Bukan Nih?

Afif Farhan - detikSport
Chelseas Olivier Giroud celebrates after scoring his sides third goal with teammates during the Champions League group E soccer match between Sevilla and Chelsea at the Ramon Sanchez Pijuan stadium in Seville, Spain, Wednesday, Dec. 2, 2020. (AP Photo/Angel Fernandez) Kakinya Kante Bukan Nih? (AP/Angel Fernandez)
Seville -

N'Golo Kante jarang-jarang bikin umpan manis. Kala Chelsea menang lawan Sevilla di Liga Champions, Kante melakukannya dan kakinya langsung dicek. Bercanda ya...

Laga Sevilla vs Chelsea di matchday kelima Grup E Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB, jadi panggung Olivier Giroud. Striker Prancis itu bikin quat-trick alias empat gol, The Blues pun menang 4-0.

Olivier Giroud mencetak empat golnya dengan sempurna. Dengan kaki kiri di menit kedelapan, kaki kanan di menit ke-54, sundulan di menit ke-74, dan lewat titik penalti di menit ke-83.

Gol ketiga Olivier Giroud berawal dari aksi N'Golo Kante. Pemain yang juga sama-sama berasal dari Prancis itu, menggiring bola di sisi kiri pertahanan Sevilla.

Begitu mendekat kotak penalti, Kante melepas umpan dengan kaki kanannya. Bola lambung kemudian disambut Olivier Giroud dengan sundulan sambil berlari, tanpa melompat, dan gol!




Setelah mencetak gol, Olivier Giroud berlari ke arah N'Golo Kante dan memeluknya erat. Senyum lebar juga terlihat di muka Kante, yang umpan manisnya bisa dituntaskan dengan apik oleh rekan senegaranya tersebut.

Para pemain Chelsea juga mengerubungi Kante. Seolah tak percaya, kalau Kante bisa mengirim umpan semanis itu.

Ada momen menarik yang beredar di sosial media, kala para pemain Chelsea memeluk N'Golo Kante. Beberapa pemain seperti Cesar Azpilicueta dan Olivier Giroud langsung mengecek kaki Kante. Sepertinya mereka bilang, 'kakinya Kante bukan nih?'.

Kante pun mengangkat kaki kanannya alias iya-iya saja kala diangkat kakinya, mereka bertiga lalu tertawa yang mana begitu juga dengan pemain-pemain Chelsea lainnya. Tentu, itu adalah momen bercandanya para pemain Chelsea ke Kante.

[Gambas:Instagram]




N'Golo Kante sendiri memang jarang-jarang melepas umpan lambung ke kotak penalti, khususnya assist yang berbuah gol. Tak ayal, Kante notabenya merupakan gelandang bertahan yang bertugas menyapu bola.

Catatan terbaik Kante soal assist adalah musim 2018/2019. Total, dia bikin empat assist di Liga Inggris.

Soal assist-nya ke Giroud, inilah kali pertama Kante memberi assist di ajang Liga Champions.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com