sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Des 2020 10:30 WIB

Fans Arsenal Hadir Lagi di Stadion, Minta Ini soal Mesut Oezil

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 03: Arsenal FC fans are seen taking their seats in socially distanced seats prior to the UEFA Europa League Group B stage match between Arsenal FC and Rapid Wien at Emirates Stadium on December 03, 2020 in London, England. A limited number of fans are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Fans Arsenal Hadir Lagi di Stadion, Minta Ini soal Mesut Oezil. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta -

Laga Arsenal kembali bisa disaksikan sejumlah suporter. Yang menarik, sudah ada fans yang langsung membawa pesan terkait situasi Mesut Oezil di skuad.

Partai matchday kelima Liga Europa, Arsenal vs Rapid Wien, bisa kembali disaksikan langsung oleh para suporter di stadion. Sekitar 2 ribu suporter diizinkan hadir di Emirates Stadium, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan antara lain menjaga jarak, pakai masker di dalam stadion, dan larangan berpelukan, momen ini menjadi kali pertama suporter kembali bisa menyaksikan langsung laga di Emirates Stadium sejak berjangkitnya pandemi virus Corona.

Selain 2 ribu suporter, laga Arsenal vs Rapid Wien di Liga Europa ini juga kembali menghadirkan sosok Gunnersaurus yang merupakan maskot the Gunners.

Yang tidak berubah adalah tidak adanya Mesut Oezil. Saat ini pemain asal Jerman itu memang masih 'dibekukan' Mikel Arteta dari skuad Arsenal. Bahkan ia belum lagi kembali bermain sejak Maret.

Seiring dengan hasil Arsenal yang kurang memuaskan belakangan ini, keputusan Arteta terkait Mesut Oezil mulai dipertanyakan. Bahkan salah satu fans 'Meriam London' yang hadir langsung di Emirates Stadium ikut menyuarakan opininya soal pemain tersebut.

Di tempat duduknya di Emirates Stadium, suporter itu juga sukses memamerkan selembar kertas besar saat kamera televisi menyorot. "Bring back Mesut". Begitu tulisannya. Tentu saja maksudnya agar Mesut Oezil bisa kembali masuk skuad dan main lagi.




"Baru enam menit laga dimulai dan sudah muncul karton 'Bring back Mesut'," komentar seorang netizen.

"Buat orang yang memamerkan tulisan 'Bring back Mesut', kamu adalah pahlawanku," timpal yang lain.

Mikel Arteta sendiri sejauh ini belum memperlihatkan tanda-tanda akan kembali memasukkan Mesut Oezil ke skuad Arsenal. Tapi bukan tak mungkin hal ini akan berubah seiring dengan besarnya sorotan yang tengah ia hadapi saat ini.

(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com