Conte Yakin Madrid dan Gladbach Takkan Main Mata

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 09 Des 2020 01:07 WIB
Inter Milans Italian coach Antonio Conte reacts from the sidelines during the UEFA Champions League football match Borussia Moenchengladbach v Inter Milan in Moenchengladbach, western Germany, on December 1, 2020. (Photo by Ina Fassbender / AFP)
Antonio Conte yakin Real Madrid dan Borussia Dortmund tak akan main mata demi hasil imbang (Foto: AFP/INA FASSBENDER)
Milan -

Antonio Conte yakin Real Madrid dan Borussia Moenchengladbach takkan main mata untuk imbang. Jika Madrid vs Gladbach imbang, Inter Milan bakal tersingkir.

Jalan terjal harus dilalui Inter untuk bisa melaju ke fase gugur Liga Champions. Pasalnya, mereka saat ini berada di posisi juru kunci grup B dengan lima angka.

Nerazzuri tertinggal dua angka dari Real Madrid dan Shakhtar Donetsk di posisi kedua dan ketiga dengan tujuh poin. Mereka juga terpaut tiga dari Gladbach di puncak klasemen.

Situasi ini membuat Inter wajib menang atas Shakhtar di Giuseppe Meazza pada matchday terakhir Grup B Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Kemenangan atas Shakhtar akan membawa mereka ke fase gugur asalkan di laga lain, Madrid vs Gladbach tak berakhir imbang.

Jika Madrid vs Gladbach imbang, Inter bakal dipastikan tersingkir. Beberapa pihak memprediksi Madrid dan Gladbach bakal bermain aman agar skenario di atas bisa terwujud.

Namun, pelatih Inter, Antonio Conte, yakin hal tersebut tak akan terjadi. Ia menilai semua tim akan bermain mati-matian untuk memburu tiket ke-16 besar.

Buktinya, Inter yang diambang tersingkir masih bisa menjaga asa ke fase gugur usai menang 3-2 atas Gladbach pekan lalu. Mantan manajer Chelsea ini menegaskan Inter sepenuhnya fokus mengejar kemenangan atas Shakhtar. Mereka tak akan terpengaruh hal-hal di luar laga tersebut.


"Saya ingat kami nyaris mati minggu lalu dan sekarang, melihat secercah cahaya. Kami harus berpikir hanya tentang kemenangan. Selebihnya, saya tidak khawatir," ujar Conte mengenai anggapan Madrid dan Gladbach bakal main mata dikutip dari Football Italia.

"Kami berbicara tentang Liga Champions dan klub besar, bukan kompetisi yang dibuat di bar. Saya harap tidak ada yang akan mendengar cerita yang menyedihkan ini."

"Dalam sepakbola pada level ini, semua orang bermain untuk menang. Kami sedang mengejar jalan itu. Kami ingin berkembang dan pasti ada cara dan ruang untuk melakukannya," jelasnya.



Simak Video "Kok Bisa Shakhtar Kalahkan Real Madrid Dua Kali?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)