Ajax Vs Atalanta: Final untuk de Godenzonen

Randy Pratama - Sepakbola
Rabu, 09 Des 2020 02:01 WIB
In goal mouth action from left, Mario Pasalic, Lassina Traore and Andre Onana, during their Champions League, group D soccer match between Atalanta and Ajax, at the Gewiss Stadium in Bergamo, Italy, Tuesday, Oct. 27, 2020. (Stefano Nicoli/LaPresse via AP)
Ajax wajib menang melawan Atalanta jika mau ke babak 16 besar Liga Champions. (Foto: AP/Stefano Nicoli)
Amsterdam -

Ajax Amsterdam menatap laga hidup-mati melawan Atalanta. Meski baru laga fase grup, duel ini bak final.

Ajax vs Atalanta bertemu pada matchday terakhir Grup D Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Ajax, yang berada di posisi ketiga dengan tujuh poin, wajib menang untuk ke babak 16 besar.

Di sisi lain, Atalanta yang kini punya delapan poin cuma membutuhkan satu angka untuk mengunci status runner-up. Meski menang, La Dea sudah tak bisa menyamai 12 poin milik Liverpool di puncak klasemen.

Ajax dan Atalanta bermain imbang 2-2 saat pertemuan di Bergamo. Klub asal Belanda tersebut sempat unggul dua gol di babak pertama sebelum akhirnya sepasang gol Duvan Zapata selepas turun minum membuyarkan kemenangan.

"Saya melihat pertandingan ini sebagai final. Sangat menyenangkan memainkan final yang memberi Anda tempat di antara 16 klub terbaik di Eropa," kata pelatih Ajax, Erik ten Hag, yang dikutip dari situs UEFA.

Ajax menatap laga ini dengan hasil buruk di Liga Belanda. Ajax akhir pekan lalu kalah 1-2 saat menjamu Twente.

"Kami adalah Ajax dan ingin memenangkan setiap pertandingan. Tidak pernah bagus saat Anda kalah. Menjelang pertandingan Twente, kami berada di jalur yang positif. Kami ingin kembali ke sana dan mencapai babak berikutnya," kata gelandang Ajax, Dusan Tadic.

Atalanta tampaknya tak terlalu panik untuk menatap laga ini. Hasil buruk pun tampaknya sudah puas untuk Atalanta karena sudah mengunci tiket ke Liga Europa.

"Pertandingan besok akan sangat penting untuk maju di Liga Champions, tapi kami sudah memiliki satu kaki di Liga Europa. Setelah itu, kami bisa mulai merencanakan sisa musim ini di Eropa," kata pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.



Simak Video "Drama 6 Gol Saat Atalanta Cukur Napoli "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)