ADVERTISEMENT

Man United Berakhir ke 'Liga Malam Jumat'

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 09 Des 2020 06:20 WIB
LEIPZIG, GERMANY - DECEMBER 08: Mason Greenwood of Manchester United reacts following the UEFA Champions League Group H stage match between RB Leipzig and Manchester United at Red Bull Arena on December 08, 2020 in Leipzig, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Manchester United menjadi satu-satunya tim Inggris yang gagal lolos dari babak grup. (Foto: Getty Images/Stuart Franklin)
Leipzig -

Langkah Manchester United di Liga Champions musim ini harus terhenti. MU membuat rekor memalukan sebagai satu-satunya tim Inggris yang jeblos ke Liga Europa.

Kepastian gagalnya MU ke 16 besar diperoleh usai kekalahan dari RB Leipzig pada matchday terakhir grup H Liga Champions 2020/2021 di Red Bull Arena, Rabu (9/10/2020) dini hari WIB. Setan Merah menyerah 2-3.

Tiga gol Leipzig dicetak Angelino pada menit kedua, Amadou Haidara (13') dan Justin Kluivert (69'). MU hanya bisa membalas via penalti Fernandes (80') dan gol Paul Pogba (82').

Kekalahan ini membuat MU mengakhiri klasemen Grup H di urutan ketiga dengan sembilan poin. Alhasil, klub asal Manchester itu dipastikan turun kasta ke 'Liga Malam Jumat' alias Liga Europa, lantaran gagal bersaing dengan Leipzig dan Paris Saint-Germain.

MU gagal menyusul keberhasilan tim-tim Inggris lainnya seperti Chelsea, Manchester City dan Liverpool. Ketiga klub tersebut sudah dipastikan menyegel tempat di fase gugur Liga Champions musim ini.

Chelsea lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup E. Sementara itu, Man City dan Liverpool juga dipastikan melangkah sebagai juara Grup C dan Grup D, meski keduanya masih menyisakan satu pertandingan lagi.

MU sendiri akan menjalani Liga Europa untuk kedua kalinya dalam dua musim terakhir. Pada musim lalu, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mampu menembus babak semifinal, sebelum dikalahkan Sevilla yang keluar sebagai juara.

MU tidak sendirian ketika melanjutkan petualangannya di Liga Europa. Selain Setan Merah, tim-tim Inggris lainnya yang sudah lebih dulu bersaing di kasta kedua Eropa itu antara lain Arsenal, Tottenham Hotspur dan Leicester City.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT