Sang Superman Tua Bikin Messi Frustrasi

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 09 Des 2020 07:00 WIB
Barcelonas Lionel Messi, center, embraces Juventus goalkeeper Gianluigi Buffon at the end of the Champions League group G soccer match between FC Barcelona and Juventus at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Dec. 8, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)
Gianluigi Buffon tampil apik meredam Lione Messi (Foto: AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Gianluigi Buffon pamer aksi di usia yang tak muda lagi. Ia bikin Lionel Messi frustrasi dengan menahan 7 tembakannya saat Juventus menang 3-0 atas Barcelona.

Juventus menang 3-0 dalam lawatan ke Camp Nou saat menghadapi Barcelona pada matchday terakhir Grup G Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Si Nyonya Tua lahir dari dua penalti Cristiano Ronaldo dan sepakan voli Weston McKennie.

Tim asal Turin ini sekaligus mampu menutup fase grup dengan status pemuncak klasemen Grup G dengan raihan 15 angka. Mereka unggul head to head dari Barcelona.

Kemenangan meyakinkan Bianconeri ini lahir bukan sekadar karena efektifnya lini depan mereka. Namun, juga berkat keberhasilan Juventus dalam membendung serangan bergelombang Barcelona yang membuat 20 tembakan di laga ini.

Sosok yang tampil begitu menawan meredam serangan El Barca tersebut adalah Gianluigi Buffon. Kiper 42 tahun ini masih mampu pamer aksi di usia yang tak muda lagi.

Kiper berjuluk Superman ini mampu membuat Lionel Messi frustrasi. Dikutip dari Opta, Buffon membuat tujuh penyelamatan yang semuanya dari ancaman La Pulga.

Kegemilangan Buffon ini membuat Messi menorehkan catatan buruk. Ia menjadi pemain yang tak bisa mencetak gol dengan percobaan tendangan ke arah gawang terbanyak (7 shoot on target) dalam satu laga sejak Liga Champions 2003/2004.

Messi sendiri total melepas 11 tembakan di laga ini. Selain tujuh tembakan yang diredam Buffon, tiga tembakan Messi lainnya diblok pemain belakang Juventus dan satu off target.

Duel Messi dan Buffon di Camp Nou ini ditutup dengan indah usai laga. Mereka saling bertukar jersey dan berpelukan.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)