Hasil Liga Champions Dinihari Tadi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 09 Des 2020 12:15 WIB
LEIPZIG, GERMANY - DECEMBER 08: The Adidas Champions League match balls are seen on the pitch prior to the UEFA Champions League Group H stage match between RB Leipzig and Manchester United at Red Bull Arena on December 08, 2020 in Leipzig, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Liga Champions dini hari WIB tadi, ini dia hasilnya (Getty Images/Stuart Franklin)
Jakarta -

Empat grup sudah menuntaskan matchday terakhir Liga Champions 2020/2021. Berikut hasil pertandingan di Eropa dini hari WIB tadi.

Hasil mengejutkan tentu datang dari Leipzig Arena, Kamis (9/12/2020) dini hari WIB, ketika Manchester United harus tersingkir dari fase grup Liga Champions.

Ini menyusul kekalahan dengan skor 2-3 dari tuan rumah RB Leipzig pada laga keenam Grup H. MU yang menguasai grup sedari matchday pertama malah harus turun ke urutan ketiga setelah finis dengan sembilan poin dan bermain di 32 besar besar Liga Europa, sementara Leipzig memuncaki klasemen dengan 12 poin.

Memang masih ada laga Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir yang tertunda karena insiden pelecehan berbau rasial oleh ofisial pertandingan. Tapi apapun hasilnya tidak akan membantu MU untuk lolos, karena sudah kalah head-to-head dari PSG.

Sementara dari Grup E, Chelsea yang sudah memastikan diri jadi juara grup bermain imbang 1-1 di kandang sendiri kontra FC Krasnodar. Chelsea menyudahi fase ini dengan 14 poin dari enam pertandingan.

Krasnodar berhak lolos ke Liga Europa karena finis posisi ketiga dengan lima poin. Di grup yang sama, Sevilla menang 1-3 di kandang Rennes dan mengumpulkan 13 poin.

Di Grup F, Lazio menemani juara grup Borussia Dortmund untuk lolos ke 16 besar usai bermain imbang 2-2 kontra Club Brugge. Lazio finis dengan 13 poin, selisih tiga angka dari Dortmund yang mengalahkan Zenit St Petersburg 2-1. Dari grup ini, Brugge berhak tampil di 32 besar Liga Europa.

Dari Grup G, Barcelona gagal memastikan diri jadi juara grup usai kalah 0-3 dari Juventus di kandang sendiri. Barcelona memang punya 15 poin, sama dengan Juventus, tapi kalah yg head-to-head 2-3.

Dynamo Kiev merebut tiket terakhir ke Liga Europa usai mengalahkan Ferencvaros dengan skor 1-0 dan finis dengan empat poin.

Hasil Liga Champions

Grup E
Chelsea 1-1 FC Krasnodar
Rennes 1-3 Sevilla

Grup F
Lazio 2-2 Club Brugge
Zenit St Petersburg 1-2 Borussia Dortmund

Grup G
Barcelona 0-3 Juventus
Dynamo Kiev 1-0 Ferencvaros

Grup H
RB Leipzig 3-2 Mancheester United

(mrp/cas)