Salip Gerrard, Kini Salah Top Scorer Liverpool di Liga Champions

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 10 Des 2020 07:40 WIB
Liverpools Egyptian midfielder Mohamed Salah watch the kick out by Midtjyllands Danish goalkeeper Jesper Hansen during the UEFA Champions League Group D football match FC Midtjylland v Liverpool FC in Herning, Denmark on December 9, 2020. (Photo by Bo Amstrup / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT
Striker Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Bo Amstrup / Ritzau Scanpix / AFP)
Herning -

Dulu Liverpool mengandalkan Steven Gerrard di Liga Champions. Kini, Mohamed Salah menjadi andalan baru The Reds dengan menjadi top scorer-nya di ajang itu.

Gerrard merupakan pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions. Mantan kapten tim itu membukukan 21 gol, yang membantu Si Merah turut memenangkan satu trofi kompetisi antarklub paling bergengsi itu.

Kini, rekor Gerrard dilewati Salah. Penyerang Mesir itu melakukannya saat Liverpool menghadapi FC Midtjylland di matchday terakhir Grup D.

Bertandang ke MCH Arena, Denmark, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, Salah membuat satu gol, saat Liverpool ditahan 1-1 oleh Midtjylland. Golnya dibalas Alexander Scholz lewat penalti di menit ke-62.

Satu gol itu membuat Salah sudah membukukan 22 gol untuk Liverpool di Liga Champions. Penyerang 28 tahun itu kini menjadi top scorer Liverpool di Liga Champions, melewati catatan Gerrard.

Salah pun melakukannya lebih baik dari Gerrard. Sebab, eks pemain Al Mokawloon, Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu melakukannya hanya dalam empat musim berkostum Liverpool, sejak dibeli dari Roma pada 2017.

Salah juga sudah membawa Liverpool juara Liga Champions pada musim 2018/2019. Tak ayal, pemain muslim itu kini menjadi andalan baru Liverpool untuk menjebol gawang para lawan.

Liverpool sendiri sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. The Reds menjadi juara Grup D dengan 13 poin, didampingi Atalanta.

Di saat bersamaan, Atalanta mengalahkan Ajax Amsterdam di matchday terakhir Grup D. Kemenangan itu meloloskan La Dea dengan status runner up grup.

(yna/pur)