Nobar Kegagalan Inter, Pemain Gladbach Bersorak di Pinggir Lapangan

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 10 Des 2020 08:00 WIB
Moenchengladbachs players celebrate at the end of the Champions League group B soccer match between Real Madrid and Borussia Monchengladbach at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Wednesday, Dec. 9, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)
Borussia Moenchengladbach merayakan keberhasilannya maju ke babak 16 besar. (Foto: Bernat Armangue/AP)
Madrid -

Ada momen menarik usai laga Real Madrid vs Borussia Moenchengladbach. Pemain tim tamu nonton bareng Inter Milan vs Shakhtar Donetsk, dan bersorak setelahnya.

Moenchengladbach mengadu nasib saat melawat ke Estadio Alfredo Di Stefano, markas Real Madrid, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Wakil Bundesliga itu tengah bersaing berebut tiket 16 besar Liga Champions.

Sebelum laga, semua wakil di Grup B masih berpeluang lolos. Termasuk Gladbach, yang punya beberapa syarat agar bisa merebut tiket 16 besar.

Beberapa opsi di antaranya mengharuskan Inter kalah atau imbang dari Shakhtar. Syarat itu bisa terjadi ketika Gladbach sendiri gagal menang atas Madrid.

Dan di markas Los Blancos, Gladbach menyerah 0-2. Gawangnya dijebol dua kali oleh Karim Benzema.

Saat laga Madrid vs Gladbach berakhir, rupanya pertandingan Inter vs Shakhtar belum tuntas. Skor masih 0-0 ketika itu.

Pemain Gladbach pun ramai-ramai nonton bareng laga Inter vs Shakhtar menggunakan tablet di bench tim. Tak lama kemudian, saat pertandingan itu berakhir dengan skor 0-0, pemain Gladbach pun bersorak.

Dalam video yang diunggah ESPN, Marcus Thuram dkk bersorak kegirangan. Meski kalah, para pemain Gladbach senang sebab bisa lolos ke babak 16 besar, menyaingi Inter Milan, yang awalnya lebih difavoritkan.

Dengan hasil imbang Inter, Gladbach lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup B dengan poin 8, di bawah Real Madrid (10). Adapun Inter harus puas menjadi juru kunci dengan cuma mengoleksi 6 poin.

Keberhasilan Gladbach juga memastikan Jerman meloloskan semua wakilnya ke babak 16 besar. Sebelumnya, Bayern Munich, Borussia Dortmund, dan terakhir RB Leipzig bisa memastikan maju ke babak 16 besar.

(yna/yna)