sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Des 2020 14:45 WIB

Napoli Tunggu Momen Emosional Mentas di Stadion Diego Maradona

Putra Rusdi K - detikSport
NAPLES, ITALY - NOVEMBER 26: The big screen shows an image in memory of Diego Maradona during the UEFA Europa League Group F stage match between SSC Napoli and HNK Rijeka at Stadio San Paolo on November 26, 2020 in Naples, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Napoli bakal bermain untuk pertama kali di Stadion Diego Armando Maradona saat menghadapi Real Sociedad (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Naples -

Napoli untuk pertama kalinya berlaga di Stadion Diego Armando Maradona saat jumpa Real Sociedad. Momen ini akan emosional untuk Gennaro Gattuso dan pasukannya.

Napoli akan menjamu Real Sociedad pada matchday terakhir grup F Liga Europa, Jumat (10/12/2020) dini hari WIB. Laga ini bakal bersejarah bagi Il Partenopei karena untuk pertama kalinya bermain di kandang mereka dengan nama Stadion Diego Armando Maradona.

Markas Napoli yang sebelumnya bernama San Paolo berganti menjadi Stadion Diergo Armando Maradona untuk menghormati Maradona. Maradona baru saja meninggal dunia pada 25 Oktober lalu.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menilai hal ini akan membuat laga kontra Real Sociedad nanti bakal emosional untuk Napoli. Pasalnya, skuad Napoli akan berlaga di stadion yang membawa nama besar sang legenda, Diego Maradona.

Pria berjuluk Rino ini mengatakan bahwa Maradona layak menerima penghormatan sebesar ini dari Napoli. Mengingat, begitu besarnya peran Maradona untuk kota Naples usai mengantarkan Napoli meraih dua gelar Scudetto.


Napoli akan memburu tiga angka dari Sociedad selain untuk mendiang Maradona juga demi tiket lolos ke babak 32 besar. Mereka butuh paling tidak hasil imbang untuk memastikan melaju ke babak 32 besar.

Napoli saat ini memuncaki grup F dengan 11 angka unggul tiga poin dari Real Sociedad dan AZ Alkmaar di posisi kedua dan ketiga. Ketiga klub tersebut kini memperebutkan dua tiket ke babak 32 besar

"Ada emosi dan tanggung jawab, juga untuk pentingnya pertandingan ini. Diego pantas mendapatkan banyak hal untuk semua yang dia lakukan di kota ini," ujar Gattuso mengenai kesempatan pertama berlaga di Stadion Diego Armando Maradona dikutip dari Football Italia.

"Ini adalah kehormatan besar bagi saya. Akan ada tekanan yang lebih besar juga untuk hal ini."



Simak Video "Cinta Sejati Napoli teruntuk Maradona"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com