sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 11 Des 2020 07:50 WIB

Aksi Gocek-gocek Jadi Gol Ala Jens Petter Hauge

Yanu Arifin - detikSport
Sparta Prahas Czech midfielder Tomas Wiesner (R) and AC Milans Norwegian midfielder Jens Petter Hauge vie for the ball during the UEFA Europa League Group H football match between Sparta Prague and AC Milan in Prague on December 10, 2020. (Photo by Michal Cizek / AFP) Jens Petter Hauge membawa AC Milan menang 1-0 atas Sparta Praha. (Foto: MICHAL CIZEK/AFP)
Praha -

Jens Petter Hauge menjadi bintang kemenangan AC Milan atas Sparta Praha di matchday terakhir fase grup Liga Europa. Aksi gocek-gocek berujung golnya menjadi pembeda.

Milan bertandang ke Generali Arena, Praha, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB, untuk melakoni partai terakhir Grup H Liga Europa. Hauge bisa membawa keunggulan untuk Rossoneri di menit ke-23.

Menerima sodoran Dalot dari sisi kanan, Hauge membuat aksi melewati dua pemain bertahan Sparta Praha. Kemudian, sepakan kaki kanan dilepaskannya, yang mengarahkan bola bersarang ke pojok kanan gawang lawan.

Gol itu memastikan kemenangan Milan atas Sparta Praha. Penyerang muda tersebut sekali lagi membuktikan kualitasnya.

Sejak dibeli dari Bodo/Glimt, Hauge sudah bermain 10 kali untuk Milan. Sebanyak 4 gol sudah dilesakkannya, yang sejauh ini membantu Milan memuncaki klasemen Serie A dan lolos ke 32 besar Liga Europa.

Pelatih Stefano Pioli pun berharap Hauge bisa terus melanjutkan performa apiknya.

"Hauge, kami harap dia bisa terus seperti ini. ketika kami menghadapinya sebagai lawan, dia sudah menunjukkan kualitasnya," kata Piolo kepada Sky Sport.

"Saya yakin dia masih bisa banyak berkembang, dia punya kualitas yang hebat dan kami puas dengan performanya. Saya yakin kualitas terbaiknya adalah ketika satu lawan satu," jelasnya.

Kemenangan atas Sparta Praha memastikan Milan menjadi juara Grup H dengan 13 poin. Rossoneri maju ke 32 besar berstatus juara grup, diikuti Lille, yang cuma meraih 11 poin.

(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com