sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Des 2020 22:00 WIB

Sociedad Vs MU: Setan Merah Dihantui Rekor Buruk Lawan Tim Spanyol

Putra Rusdi K - detikSport
From left, Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer, Anthony Martial and Scott McTominay leave the field at the end of an Europa League semifinal match between Sevilla and Manchester United, in Cologne, Germany, Sunday, Aug. 16, 2020. Sevilla won 2-1. (AP Photo/Martin Meissner, Pool) Manchester United punya rekor buruk saat menghadapi tim asal Spanyol (Foto: AP/Martin Meissner)
Nyon -

Manchester United harus menghadapi Real Sociedad pada babak 32 besar Liga Europa. Setan Merah punya rekor sangat buruk kala bertemu dengan tim asal Spanyol.

MU terlempar ke Liga Europa usai hanya menjadi peringkat ketiga Grup H di ajang Liga Champions. Di ajang Liga Europa, mereka bakal memulai langkah di babak 32 besar.

Lawan sulit sudah menanti MU di fase ini. Hasil undian babak 32 besar Liga Europa di Nyon, Swiss, Senin (14/12/2020) malam WIB, memastikan MU bersua Real Sociedad.

Sociedad jelas bukan lawan yang mudah untuk MU karena mereka saat ini tengah tampil apik dengan memuncaki klasemen LaLiga. Apalagi, MU juga dihantui rekor buruk kala berjumpa tim asal Spanyol.

Dikutip dari Opta, MU tak pernah menang dalam sembilan pertemuan terakhir menghadapi tim Spanyol di kompetisi Eropa. The Red Devils tiga kali imbang dan enam kali kalah.



Di dua musim terakhir, MU bahkan selalu disingkirkan tim asal Negeri Matador di ajang kompetisi Eropa. Pada musim 2018/2019, mereka kandas di perempat final Liga Champions setelah kalah agregat 0-4 dari Barcelona.

Tim asal Spanyol kembali menghadirkan mimpi buruk bagi MU di musim lalu. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer gagal menembus final Liga Europa 2019/2020 akibat takluk 1-2 dari Sevilla di semifinal.

MU semakin perlu waspada kepada Sociedad karena tim asal Bosque tersebut kini memiliki David Silva. Silva kerap menyulitkan MU saat masih membela Manchester City.

Silva tercatat terlibat dalam lima gol City saat menghadapi MU di Old Trafford. Rinciannya adalah Silva mengemas tiga gol dan dua assist.



MU akan lebih dulu bertandang ke markas Sociedad pada leg pertama yang digelar pada 18 Februari. Baru kemudian, mereka menjamu Sociedad di Old Trafford pada leg kedua 25 Februari mendatang.



Simak Video "Tendangan Jarak Jauh Pogba Kunci Kemenangan MU"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com