Koeman: Kekuatan Barcelona dan PSG Seimbang

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 15 Des 2020 05:00 WIB
Barcelonas head coach Ronald Koeman reacts during the Champions League group G soccer match between Ferencvaros and Barcelona at the Ferenc Puskas stadium in Budapest, Hungary, Wednesday, Dec. 2, 2020. (AP Photo/Laszlo Balogh)
Koeman yakin Barcelona bisa menandingi PSG di Liga Champions. Foto: (AP/Laszlo Balogh)
Jakarta -

Ronald Koeman menanggapi hasil undian 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Paris Saint-Germain. Ia yakin laga nanti akan berjalan imbang dan seru.

Barcelona memang diprediksi akan menghadapi lawan berat di fase knockout. Hal ini karena mereka hanya mampu finis sebagai runner-up Grup G di bawah Juventus. Alhasil, calon lawan mereka pun dipastikan berat karena berstatus juara grup lain.

Benar saja, pada drawing yang berlangsung di Nyon, Swiss, pada Senin (14/12/2020), Barcelona dipertemukan dengan PSG. Les Parisiens merupakan finalis musim lalu, dan musim ini lolos ke fase gugur seusai menjuarai Grup H, yang diisi lawan-lawan tangguh macam RB Leipzig dan Manchester United.

Meski begitu, Barca tak merasa sebagai tim non-unggulan. Mereka justru yakin pertarungan kedua tim berpotensi berlangsung sengit, dan pada akhirnya Lionel Messi dkk yang keluar sebagai pemenang.

"Kami sadar akan mendapat lawan tangguh saat undian, tapi saya pikir hasil undiannya seimbang," kata Koeman kepada Barca TV.

"PSG pernah mengalahkan kami sebelumnya, tapi laga nanti juga akan berjalan sulit bagi mereka karena kami memiliki tim yang kuat."



"Laga nanti akan berjalan ketat, mereka klub yang menghabiskan banyak uang demi meraih berbagai gelar, termasuk Liga Champions. Musim lalu mereka mencapai final, dan mereka memang seharusnya berada di fase itu, tapi kami juga ingin lolos," jelas entrenador asal Belanda itu.

Pertemuan terakhir Barcelona vs PSG terjadi di 16 besar Liga Champions 2016/17. PSG menang 4-0 di leg pertama, namun Barca membalas 6-1 di leg kedua dan lolos ke delapan besar, sebelum akhirnya ditumbangkan Juventus.

Duel Barcelona vs PSG akan digelar pada tanggal 17 Februari (leg pertama) dan 11 Maret (leg kedua) tahun depan.



Simak Video "Tak Ada Penularan Besar Corona Meski Ribuan Hadiri Konser di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)