sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Des 2020 06:45 WIB

Ibrahimovic Tak Mau Lihat Messi Tendang Penalti

Randy Prasatya - detikSport
UDINE, ITALY - NOVEMBER 01: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan  celebrates after scoring his teams second goal during the Serie A match between Udinese Calcio and AC Milan at Dacia Arena on November 01, 2020 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Zlatan Ibrahimovic ogah biarkan Lionel Messi jadi eksekutor utama penalti. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic sudah membuat tim impian yang terdapat Lionel Messi. Pada tim itu, Ibra tidak membiarkan Lionel Messi menjadi eksekutor penalti.

Ibrahimovic mengunggah tim impiannya di Instagram pada 2018. Lewat tulisan pada selembar kertas, Ibrahimovic menempatkan Lionel Messi dan Ronaldinho sebagai pelayannya di lini depan.

Messi dan Ronaldinho adalah dua pesepakbola yang lihai sebagai eksekutor penalti, sama seperti Ibrahimovic. Namun, saat ditanya apakah bakal membiarkan La Pulga menjadi eksekutor, Ibrahimovic tak mau membiarkan itu terjadi.

[Gambas:Instagram]

Dalam wawancara di situs resmi UEFA, Ibrahimovic mau menjadi eksekutor penalti utama. Dia bakal membiarkan Messi menjadi penendang sesekali saja.

"Saya akan mengambil penalti, 100 persen, karena saya kapten tim ini," kata Ibrahimovic.

"Saya memutuskan siapa yang mengambil penalti. Saya akan mengambil tiga yang pertama, lalu saya akan memberikan satu kepadanya, lalu saya akan mengambil tiga berikutnya, lalu saya memberikan (yang berikutnya) kepadanya," Ibrahimovic melanjutkan.

Ibrahimovic dan Messi sempat bermain satu tim di Barcelona pada 2009/2010. Pada saat itu, Barcelona tercatat cuma empat kali dihadiahi penalti, yang dibagi sama rata kepada Ibrahimovic dan Messi sebagai eksekutor. Semua mulus menjadi gol.



Simak Video "Perjalanan Hidup Ibrahimovic Bakal Dijadikan Film"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com