sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 15:40 WIB

Bos Madrid dan Juventus Bertemu, Bahas Liga Super Eropa?

Adhi Prasetya - detikSport
Andrea Agnelli, Florentino Perez Agnelli dan Perez bertemu di Turin untuk membahas sepakbola. Foto: Twitter @ClubSvezia
Jakarta -

Presiden Real Madrid Florentino Perez bertemu dengan Presiden Juventus Andrea Agnelli pada awal pekan ini. Rapat itu diyakini turut membahas soal Liga Super Eropa.

Dilaporkan Marca, pertemuan itu terjadi pada Selasa (19/1/2021) lalu di Turin. Perez datang atas undangan Agnelli. Bos Juventus itu diketahui juga menjabat sebagai ketua Asosiasi Klub Eropa (ECA).

Kabarnya, pertemuan selama tiga jam itu membahas segala hal yang berurusan dengan sepakbola, namun pembicaraan mengenai Liga Super Eropa kemungkinan masuk di dalamnya.

Perez diketahui merupakan pendukung terlaksananya ajang tersebut. Oleh sebab itu, ia diperkirakan menggunakan undangan tersebut untuk coba membahas lebih lanjut soal kompetisi yang digadang-gadang lebih bergengsi dari Liga Champions itu.

Liga Super Eropa sebetulnya merupakan topik yang sudah mengemuka sejak lama, namun pada akhir 2020 lalu kembali muncul ke permukaan. Bank investasi asal Amerika Serikat, JP Morgan, bahkan disebut siap mensponsori terciptanya kompetisi ini.

Belum ada gambaran seperti apa formatnya, namun kabarnya Liga Super Eropa hanya akan mengundang klub-klub besar, di antaranya seperti Real Madrid, Juventus, Manchester City, Bayern Munich, hingga Paris Saint-Germain.

Tujuan kompetisi ini yakni demi menghasilkan pertandingan yang lebih berkualitas dari Liga Champions, karena hanya diisi klub-klub besar penuh bintang, dan pada akhirnya menarik sponsor yang banyak.

Meski tampaknya akan disukai klub-klub besar, ide ini juga banyak ditentang, sebab Liga Super Eropa diyakini hanya akan memperparah ketimpangan finansial antara klub besar dan klub kecil.

Banner Papan Atas EPL

(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com